Kabar Terkini Kasus Gabby Petito: FBI Sita dan Selidiki Handphone Baru Milik Brian Laundrie

| 01 Oct 2021 10:05
Kabar Terkini Kasus Gabby Petito: FBI Sita dan Selidiki Handphone Baru Milik Brian Laundrie
FBI Sita Handphone Brian Laundrie (Instagram/gabspetito)

ERA.id - FBI menyita sekaligus menyelidiki handphone baru yang dimiliki Brian Laundrie setelah pulang tanpa Gabby Petito. Handphone itu dijadikan barang bukti terbaru atas kasus pembunuhan Gabby Petito.

Menurut laporan WFLA keluarga Brian Laundrie membeli handphone baru yang diakui oleh pengacara keluarganya, Steve Bertolino. Menurut Bertolino, handphone itu ditinggalkan di rumah dan saat ini sudah disita oleh FBI.

"Sepengetahuan saya, mereka memang membeli telepon baru dan itu telepon yang sama dengan yang ditinggalkan Brian dari rumah dan yang dimiliki FBI," kata Bertolino dikutip NewsNationNow, Jumat (1/10/2021).

Tidak diketahui pasti kapan handphone itu dibeli oleh keluarga Brian Laundrie. Tetapi menurut laporan TMZ, Laundrie dan seorang wanita yang diduga ibunya terlihat pergi ke sebuah toko pada 14 September 2021.

Pada tanggal itu juga orang tua Brian Laundrie melaporkan bahwa putranya menghilang setelah dia kembali ke Florida seorang diri tanpa ditemani Gabby Petito. Namun dari laporan On Your Side, handphone itu dilaporkan telah dibeli oleh keluarga Laundrie pada 4 September 2021.

Setelah membeli handphone baru, Brian Laundrie juga dilaporkan membuka rekening AT&T. Bertolino juga ditanyai mengenai kemungkinan Brian Laundrie membawa handphone lain selama menghilang, tetapi dia mengatakan bahwa tidak mengetahui akan hal tersebut.

Dalam catatan 8 On Your Side, ibu Brian Laundrie terdeteksi melakukan check-in di perkemahan Fort De Soto Park pada 6 September 2021. Catatan peserta berkemah yang terdaftar menunjukkan Roberta Laundrie masuk ke 'Site 001 Waterfront' antara 6 September hingga September 8 2021.

Seorang juru bicara Kantor Sheriff Kabupaten Pinellas mengatakan mereka memberikan video pengawasan dari perkemahan ke FBI pada hari Selasa. FBI masih mencari Carlton Reserve dengan tim pencari yang berfokus pada area perairan.

Sementara itu FBI telah mengeluarkan surat perintah penangkapan Brian Laundri pekan lalu. Surat perintah tersebut menuduh Laundrie menggunakan kartu debit secara tidak sah. Dia ditetapkan sebagai orang yang berkepentingan dalam kasus kematian Gabby Petito.

Meski pun demikian, status Brian Laundrie belum dinaikkan menjadi seorang tersangka sehubungan dengan kematian Gabby Petito.

Rekomendasi