Akui Nikah Siri Duluan, Kartika Putri Semprot Netizen: Nikah Siri Dipermasalahin, Pacaran Tinggal Bareng Dipuja

| 01 Oct 2021 21:33
Akui Nikah Siri Duluan, Kartika Putri Semprot Netizen: Nikah Siri Dipermasalahin, Pacaran Tinggal Bareng Dipuja
Kartika Putri dan suaminya (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

ERA.id - Belum lama ini, aktris Kartika Putri memberikan pernyataan mengejutkan. Istri dari Habib Usman bin Yahya ini mengaku sudah menikah siri terlebih dahulu, baru menggelar pernikahan secara resmi.

Mulanya, ada seorang netizen yang bertanya kepadanya lewat sesi tanya jawab Q&A yang dibagikan di Instagram Stories-nya. Diduga, pertanyaan dari netizen itu ditujukkan untuk Lesti Kejora dan Rizky Billar. Sebab, pasangan yang dijuluki LesLar ini menikah siri dulu, baru menggelar akad pernikahan resmi dan resepsi yang mewah.

"Pendapat kaka tentang nikah siri baru pesta?" tanya netizen.

Unggahan Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)
Unggahan Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

Sama seperti Lesti Kejora dan Rizky Billar, perempuan yang kerap disapa Karput ini menjawab dirinya juga menikah siri dulu, bahkan tidak diselenggarakan pesta yang mewah dan megah. Ia juga membeberkan alasan pasangan untuk menikah siri terlebih dahulu.

"Hmm aku pun nikah siri dulu hahaha. Dan nggak ada pesta," jawabnya.

"Biasanya banyak alasan orang nikah siri dulu. Biar halal (nggak zina), ada kontrak kerja yang belum selesai, keinginan keluarga, nggak sabaran hahaha, dan lain-lain," lanjutnya.

Bintang film Mama Minta Pulsa ini mengatakan yang terpenting adalah sehabis nikah siri, langsung diresmikan supaya sah di mata negara.

Karput dan suaminya (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)
Karput dan suaminya (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

"Yang penting itu adalah harus segera diresmikan di negara. Kalo nikah sirinya cuma sementara di bawah 1 tahun dan sebelum punya anak oke lah," ungkapnya.

Perempuan berusia 30 tahun ini memberikan alasan penting mengapa pasangan harus menikah secara resmi, mulai dari akte kelahiran hingga mendapatkan buku nikah.

"Kenapa harus diresmikan negara, biar anak punya akta kelahiran, biar kita juga aman secara perlindungan hukum, dan punya buku nikah, jadi tinggal bareng juga nyaman hehehe," tambahnya.

Karput juga heran dengan netizen yang kini mempermasalahkan pasangan yang menikah siri. Menurutnya, yang paling dipermasalahkan adalah hubungan percintaan anak muda yang tinggal bareng tanpa ikatan pernikahan.

"Lucunya sebagian netizen yang nikah siri dipermasalahin. Yang pacaran bahkan sampai tinggal bareng dipuja/puji, haduhhhhh," tutupnya.

Rekomendasi