Penata Rias di Serial Bridgerton Meninggal Akibat Covid-19, vNicola Coughlan Berduka

| 06 Oct 2021 17:23
Penata Rias di Serial Bridgerton Meninggal Akibat Covid-19, vNicola Coughlan Berduka
Marc Pilcher meninggal dunia (instagram/marcelliotpilcher)

ERA.id - Penata dan perias rambut di serial Bridgerton Marc Pilcher meninggal dunia akibat Covdi-19. Marc Pilcher meninggal dunia dalam usia 53 tahun.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh agensi Pilcher, Curtis Brown, yang membagikan kabar duka itu pada Senin (4/10/2021). Curtis dilaporkan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 meski sudah menerima vaksin.

"Dengan hati yang terdalam, kami mengonfirmasi bahwa Marc Elliot Pilcher, nominasi Academy Award dan perancang/penata rambut dan penata rias pemenang Emmy Award, meninggal dunia setelah berjuang melawan COVID-19 pada Minggu 3 Oktober 2021," kata agensinya dalam sebuah pernyataan, dikutip People, Rabu (6/10/2021).

Menyusul berita duka tersebut, aktris Nicola Coughlan yang memerankan karakter Penelope Featherington dalam serial Netflix mengungkap duka cita yang mendalam untuk teman dan keluarganya. Nicola mengaku sangat sedih kehilangan sosok Marc sebagai penata rambut yang brilian di Bridgerton musim pertama.

"Sangat sedih karena kehilangan Marc Pilcher, desainer Rambut dan Riasan yang brilian dan visioner untuk 'Bridgerton' Musim Pertama," tulisnya di media sosial.

"Marc sangat bersemangat dengan pekerjaannya dan sangat berbakat. Bahkan sebulan yang lalu dia memenangkan penghargaan Emmy pertamanya," lanjutnya.

Lalu, kata Nicola, kepergian Marc akibat Covid-19 ini menjadi peringatan keras bahwa virus itu berbahaya dan nyata adanya. Dia juga menyarankan agar orang-orang segera melakukan vaksin dan menjaga kesehatan serta protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu bintang utama di serial Brigderton, Phoebe Dynevor membagikan sebuah postingan di akun Instagram Story-nya tentang kepergian Marc. Pemeran Baphne Bridgerton itu tidak bisa berkata-kata atas kepergian salah satu orang terpenting tersebut.

Bulan lalu, Marc Pilcher memenangkan penghargaan untuk Outstanding Period And/Or Character Hairstyling dalam Creative Arts Emmy 2021 untuk karyanya di Bridgerton.

Meskipun dites negatif untuk COVID beberapa kali sebelum menghadiri acara, ia jatuh sakit tak lama setelah kembali ke rumah.

"Ini adalah proyek yang paling menarik bagi saya untuk dikerjakan, dibuat untuk semua pemain cantik kami. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih," katanya saat pidato penerimaannya.

Bersama Bridgerton, Pilcher bekerja di Downton Abbey, Judy, The Nutcracker and the Four Realms, dan Mary Queen of Scots, yang membuatnya mendapatkan nominasi Oscar pada 2019. Dia juga meraih tiga Hollywood Makeup Artist & Hairstyling Guild Awards sepanjang karirnya.

Rekomendasi