Dorce Gamalama Hilang Kesadaran Hingga Dirawat di ICU, Pihak Keluarga Beberkan Riwayat Penyakit

| 08 Oct 2021 15:49
Dorce Gamalama (Foto: Instagram/@dg_kcp)

ERA.id - Kabar kurang sedap datang dari presenter kondang Dorce Gamalama. Kini, Dorce tengah menjalani perawatan di ICU di Rumah Sakit Primaraya, Bekasi, Jawa Barat pasca mengalami kehilangan kesadaran saat istirahatnya.

Kabar beredar bermula dari keponakan Dorce Gamalama, Mimi yang mengatakan Dorce sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Saat ditemui awak media, Mimi memberikan kabar terbaru soal artis berusia 58 tahun ini.

Ia mengatakan mulanya ia meminta Dorce untuk makan, namun tak ada responnya lantaran tak beranjak dari tempat tidurnya. Mimi langsung mengeceknya dan Dorce sudah hilang kesadaran. Lalu, Mimi langsung membawa Dorce ke rumah sakit.

Keluarga Dorce Gamalama (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Keluarga Dorce Gamalama (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

 

"Ketika disuruh makan, mama nggak respon. Kesadarannya menurun dan kesehatannya lagi ngedrop lagi. Aku WA dokter mama, langsung ke rumah sakit dan langsung ke ICU," katanya, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Selama ini, Dorce tidak pernah mengeluh kesakitan yang dirasakan tubuhnya. Bahkan sebelum hilang kesadaran, Dorce sempat meminta menyiapkan makanan untuknya.

"Nggak ada (keluhan), malah mau makan saat dibangunin nggak respon," tambahnya.

Sebelum hilang kesadaran, Dorce sempat mengalami perawatan opname selama 7 hari dan diperbolehkan pulang pada Rabu pekan lalu. Ia mengatakan jika Dorce memiliki riwayat penyakit gula.

"Lagi sakit diopname seminggu dan pulang Rabu, makanya masih jadi pantauan dokter karena ada gula. Sekarang belum full sadar," ucapnya.

Dorce Gamalama (Foto: Instagram/@dg_kcp)
Dorce Gamalama (Foto: Instagram/@dg_kcp)

 

Ia mengatakan Dorce masuk ICU pada 3.00 WIB dan kondisinya hilang kesadaran. Saat ini, Mimi tidak tahu perkembangan kondisi dari Dorce karena masih diperiksa oleh dokter.

"Masuk ICU jam 3 (pagi). Iya, nggak ada kesadaran. Kita pasti nanya, kata dokter masih dicek lain-lainnya," katanya.

Rekomendasi