Dituding Telantarkan Orang Tua di Lampung, Gus Miftah: Allah Takdirkan Saya Gagal Edukasi Keluarga Sendiri

Tim Editor

Gus Miftah dan orangtuanya (Foto: Instagram/@gusmiftah)

ERA.id - Ulama Gus Miftah dikabarkan telah telantarkan orang tuanya di Lampung. Hal ini terungkap dari adik Gus Miftah, Miftahul Khoeron atau Tajib yang mendadak muncul memberikan pengakuan tersebut. Sang adik menyebut kakaknya itu terlalu sibuk.

Bahkan, adiknya menyebut Gus Miftah sudah tak pulang menemui keluarganya di Lampung selama 8 tahun. Saat ditemui awak media, Gus Miftah angkat bicara. Sahabat Deddy Corbuzier itu membantah kabar miring tersebut.

Gus Miftah juga menyinggung soal kisah Nabi Nuh. Menurutnya, nabi saja bisa gagal dalam mendidik istri dan anaknya. Selain itu, ia mengatakan kewajiban orang tua terhadap anaknya ada batasnya.


"Kewajiban orangtua pada anak saja itu ada batasnya, apalagi kakak pada adiknya," ujar Gus Miftah, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment.

Gus Miftah (Foto: YouTube/KH Infotainment)
Gus Miftah (Foto: YouTube/KH Infotainment)

 

Pria berusia 40 tahun itu akui dirinya bisa saja berhasil bimbing orang lain. Namun, ia merasa gagal saat mendidik keluarganya.

"Artinya saya pengen mengedukasi keluarga saya. Bisa jadi, saya mampu mengedukasi santri, tapi Allah mentakdirkan saya gagal edukasi keluarga saya sendiri," paparnya.

Gus Miftah akui itu adalah salah satu kelemahannya. Berita viral dirinya yang dinilai menelantarkan menyadarkannya untuk lebih memberikan perhatian lebih kepada orang tua.

Gus Miftah (Foto: Instagram/@gusmiftah)
Gus Miftah (Foto: Instagram/@gusmiftah)

 

"Itu saya terima. Mungkin itu merupakan bagian dari kelemahan saya. Akhirnya ketika berita itu viral ya barangkali saya harus lebih perhatian kepada orangtua," kata Gus Miftah.

Gus Miftah menegaskan jika ini adalah urusan dirinya dengan keluarga. Namun, ia tak mau jika ada seseorang yang menggiring opini berlebihan hingga dirinya menjadi bahan hujatan netizen.

"Bagaimanapun hal itu adalah urusan internal keluarga saya. Tapi, saya nggak mau kemudian di belakang itu ada yang order sehingga jadi seramai itu," ucapnya.

Tag: gus miftah Gus Miftah dituding telantarkan orang tua

Bagikan: