Emosi, Wanda Hamidah Kecewa dengan Asuransi Prudential: Ditipu Habis-Habisan!

Wanda Hamidah (Foto: IG @wanda_hamidah)

ERA.id - Artis Wanda Hamidah membuat pernyataan mengejutkan mengenai salah satu perusahaan asuransi ternama, yaitu Prudential. Ia mengaku menyesal menggunakan asuransi tersebut lantaran merasa telah ditipu dengan pelayanannya yang sangat merugikan.

Pengalaman tak menyenangkan ini dibagikan Wanda lewat unggahan di Instagramnya, pada Minggu (10/10/2021). Ia mengunggah gambar yang bertuliskan "Aku menyesal pakai asuransi Prudential!".



Wanda mengatakan bahwa ia dan ketiga anaknya sudah menggunakan asurasi tersebut dan membayar iuran sejak tahun 2009 lalu. Selama 12 tahun, mereka tidak pernah menggunakan asuransi tersebut.

Hingga salah satu anaknya yang merupakan atlet basket harus menjalani operasi lutut karena mengalami cedera. Untuk operasi tersebut, Wanda membutuhkan biaya sekita Rp50 juta hingga 60 juta.


"Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi Prudential tidak pernah seklipun kami pakai. Sampai minggu lalu, anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena 2 tahun ceder dan tidak boleh berolahraga. Sampai dokter menyatakan untuk segera pulih harus dioperasi. Saya dengan percaya diri merasa aman dong ada asuransi Prudential," tulis Wanda Hamida.

Namun, dari semua biaya, yang bisa ditanggulangi oleh asuransi Prudential hanya Rp10 juta saja. Wanda pun merasa dirugikan akan hal itu karena menganggap pembayaran asuransi setiap bulannya yang nilainya tidak sedikit seperti tidak berguna.

"Operasi anak saya diperkirakan memakan biaya kurang lebih 50-60 juta. Anda tahu berapa yang mau di cover Prudential? 10 juta saja saudara-saudara. Kalau 10 aja ya ga perlu asuransi deh. Gue ngerasa di scam! Ditipu habis-habisan sama asuransi Prudential," ungkap Wanda.

Pada unggahannya itu, Wanda juga menjelaskan bahwa ia dan ketiga anaknya menggunakan awalnya menggunakan asuransi Prudential yang kartu merah, dengan iuran setiap bulan Rp500 ribu. Namun, pada 2020 lalu, Wanda meningkatkan layanan asuransinya menjadi kartu merah dengan iuran Rp750 ribu dan ada yang Rp1 juta lebih.

Kejadian yang dialami oleh Wanda Hamidah ini pun mendapat perhatian dari kalangan artis lainnya dan netizen. Banyak dari mereka yang simpati dan ada yang khawatir karena menggunakan asuransi yang sama dengan Wanda.

"Waduh, aku juga pakai Prudential. Musti review lagi nih apa2 aja covergae nya," ucap presenter Rory Asyari.

"Omg! Nyebelin banget, aku jadi khawatir, krn aku juga pakai. Peluk untuk kamu dan abang, semoga itu ada kesalahan, masa tega begitu," kata Happy Salma.

"Ku pernah ngalamin, kurang lebih sama! Semoga Prudential bisa kasih solusi baik kali ini," ujar Marcella Zalianty.

"Bokap juga pernah ngalamin yang begini nih," kata salah satu netizen.

Tag: asuransi wanda hamidah prudential

Bagikan: