Ikut Sakit Hati Lihat Sikap Baim Wong Marahi Seorang Kakek, Taqy Malik Sindir dengan Ajaran Agama

| 12 Oct 2021 18:35
Ikut Sakit Hati Lihat Sikap Baim Wong Marahi Seorang Kakek, Taqy Malik Sindir dengan Ajaran Agama
Baim Wong dan si kakek (Foto: Screenshoot YouTube)

ERA.id - Video viral Baim Wong memarahi seorang kakek yang dituding mengemis kini menjadi pusat perhatian publik, termasuk para publik figur, salah satunya Taqy Malik. Taqy Malik mengaku sakit hati melihat sikap Baim Wong dan menyayangkan video itu diunggah ke publik.

"Gw udah liat videonya, jujur hati gw juga sakit. Setidaknya klo tidak suka diikutin, tegurlah dengan cara yang santun dan beradab, beliau orang tua, Yaa Allah," tulis Taqy Malik

Taqy juga mengaku sudah melihat video klarifikasi Baim Wong akan kejadian ini. Namun, menurutnya klarifikasi Baim malah membuatnya seolah merendahkan si kakek di hadapan publik.

"Dia menjelaskan kronologinya tapi dia lupa menjelaskan kesalahan fatalnya dengan merendahkan kakek (78) tersebut di depan orang lain," ucap Taqy.

Lebih lanjut, mantan suami Salmafina Sunan itu menyindir sikap Baim Wong dengan ajaran agama Islam dalam memperlakukan seseorang yang meminta-meminta.

"Gue tahu sebenarnya tujuan artis yang bersangkutan baik, ingin mengedukasi orang-orang bahwasanya jangan pernah minta-minta. Bener, Islam memang mengajarkan orang tidak minta-minta, tapi mengajarkan kita bagaimana menghormati dan menolak orang meminta dengan halus caranya," kata Taqy pada video di Instagram Storiesnya.

Taqy kemudian menyayangkan video tersebut diunggah di kanal YouTube Baim Wong. Menurutnya, video ini bisa menjadi bumerang bagi suami Paula Varhoeven itu, terlebih klarifikasi yang diberikannya tidak dimuat dalam video tersebut.

"Jadi ini bumerang yang nggak baik karena itu diposting dan diupload di YouTube. Sedangkan penjelasan yang diceritakan artis tersebut detai kronologinya dari awal nggak ada di video. Jadi orang nggak bisa menggambarkan secara visual kejadiannya seperti apa," pungkas Taqy.

Sebelumnya, peristiwa ini sudah diklarifikasi langsung oleh Baim dan menjelaskan dari sudut pandangnya. Ia menyebut kakek itu mendatanginya saat ia bersama Kiano, dan menganggap tindakan si kakek bisa membahayakan.

"Tiba-tiba ada orang mendekati saya pakai motor, dan itu mepet kita dan itu bahaya banget, dan dia tiba-tiba minta uang ke saya," ujar Baim pada video klarifikasinya.

Rekomendasi