Hasil Otopsi Keluar, Penyebab Kematian Gabby Petito Terungkap

Tim Editor

Penyebab kematian gabby petito (Instagram/gabspetito)

ERA.id - Hampir sebulan misteri kematian Gabby Petito akhirnya satu per satu berhasil terungkap. Baru-baru ini hasil otopsi dari jenazah Gabby Petito sudah selesai dilakukan.

Kantor Koroner Kabupaten Teton akhirnya mengungkap hasil otopsi sekaligus penyebab kematian dari Gabby Petito. Koroner Dr. Brent Blue mengungkap Gabby Petito tewas akibat dicekik.

"Dengan ini kami menemukan penyebab kematian dengan pencekikan dan cara pembunuhan," kata Blue dikutip ABC News, Rabu (13/10/2021).


Blue mengatakan penyebab kematian Gabby Petito ini merupakan hasil dari pemindaian tomografi seluruh tubuh dan pemeriksaan oleh ahli patologi forensik dan antropolog forensik dengan bantuan FBI.

Tubuh Petito yang ditemukan pada 19 September di Hutan Nasional Bridger-Teton itu ternyata berbeda dari hasil otopsi. Dari hasil otopsi ditemukan bahwa tubuh Petito telah berada di hutan belantara selama tiga hingga empat minggu sebelum ditemukan.

Sayangnya Blue tidak merinci lebih lanjut tentang pembunuhan Petito tersebut, termasuk pencekikan yang dilakukan seseorang. Hal ini lantaran pengungkapan itu dibatasi oleh undang-undang Wyoming untuk dipublikasi.

Lalu, kata Blue, Petito juga dipastikan tidak dalam kondisi hamil. Sementara terkait Brian Laundrie yang dicurigai menjadi tersangka pembunuhan, Blue enggan menjawab hal tersebut.

"Tidak ada yang jelas dalam situasi seperti ini, jadi analisis rinci digunakan untuk menentukan cara dan penyebab kematian," ungkap Blue.

Pengumuman tentang penyebab kematian Gabby Petito datang di tengah pencarian tunangannya, Brian Laundrie yang menghilang sejak kasus ini beredar. Laundrie diketahui kembali ke rumah orang tuanya di North Port, Florida pada 1 Septeber tanpa didampingi Petito.

Laundrie bahkan menghilang setelah dua hari kembali dari perjalanan tersebut. Sejak menghilang FBI memerintahkan penangkapan atas Brian Laundrie karena menggunakan kartu kredit secara ilegal.

Sampai saat ini keberadaan Brian Laundrie masih menjadi buronan FBI. Dia dicurigai sebagai dalang dari kematian Gabby Petito dan dinilai sebagai orang yang paling berkepentingan.

Tag: gabby petito Brian Laundrie hasil otopsi gabby petito penyebab kematian gabby petito

Bagikan: