Akui Dirinya Salah Marahi Kakek Suhud, Baim Wong: Gue Nggak Tahu Adab

Baim Wong (Foto: Screenshoot YouTube)

ERA.id - Setelah merima kritikan dan hujatan dari publik, Baim Wong akhirnya menyadari kesalahannya dan meminta maaf langsung kepada kakek Suhud. Keduanya kini sudah berdamai dan saling memaafkan.

Lewat podcast Deddy Corbuzier, Baim mengaku memang awalnya ia enggan mengaku salah dan meminta maaf pada kakek yang dimarahinya itu. Baim mengaku bahwa itu sudah sifat alaminya dan tidak ingin berpura-pura. Usai berpikir dan menyadari kesalahannya, baru Baim meminta maaf dan menegaskan bukan karena desakan netizen.

"Saya punya sifat, ketika saya melakukan sesuatu itu tidak berpura-pura, dalam arti untuk menyelesaikan ini semua gue minta maaf ah, enggak bisa. Saya harus dari diri saya bilang gue salah. Tapi waktu ini masih berpikiran 'gue benar kok, gue nggak salah'," ujar Baim, di kanal YouTube Deddy Corbuzier, pada Jumat (15/10/2021).


Setelah cukup berpikir, Baim menyadari bahwa dia salah dan mengaku tidak mengetahui adab. Ia menyadari bahwa tidak seharusnya memarahi dan bersikap tidak sopan kepada orang tua, terlebih kakek Suhud diketahui berusia 70 tahun. Ini pun membuat Baim dengan tulus meminta maaf kepada kakek Suhud.

"Ternyata memang ada kekurangan gue yaitu gue tidak mengetahui adab. Dia itu orang tua, mau sebagaimanapun juga dia orang tua. Dan namanya itu menghardik (saat memarahi kakek Suhud) ya, ada juga ternyata dalilnya dan tidak boleh. Kita harus merendahkan diri kita untuk sesuatu hal yang seperti itu dan gue salah," jelas Baim Wong.

Lebih lanjut, suami Paula Varhoeven itu mengatakan bahwa kakek Suhud adalah sosok orang yang baik setelah mereka bertemu langsung. Kakek Suhud juga mengakui kesalahannya atas kejadian ini dan turut meminta maaf kepada Baim.

"Ketika ketemu sama orangnya, orangnya baik banget. Ketika masuk, melihat ada keluarganya, pas lihat dia (kakek Suhud) dia langsung nyamperin, minta maaf. 'Maaf kalau misalkan kalau sampai kayak begini ya mas Baim'. Kita sama-sama nunduk, saya minta maaf. Di situ kelihatan dia orang yang baik," tutur Baim.

Selama pertemuan, Baim menjelaskan bahwa kakek Suhud meminta maaf akan berbagai hal kepadanya. Mulai dari perkataan anaknya yang sempat diwawancarai awak media, dan kehadirannya di podcast Nikita Mirzani, yang tayang di kanal YouTube Langit Entertainment. Kakek Suhud juga mengaku tidak mengetahui permasalahan Nikita dan Baim.

"Dia minta maaf ketika ada di podcast Nikita. 'Saya nggak tahu kalau di situ ada tiga orang', kata dia. 'Saya tidak mau kok itu dibawa ke hukum, saya cuma mau ada tempat klarifikasi aja, saya minta maaf ya, saya nggak tahu mas Baim ada apa dulu sama Nikita' kata dia," lanjut Baim Wong.

Dengan kakek Suhud yang meminta maaf juga kepadanya ini membuat Baim Wong menyadari bahwa kakek itu memiliki hati yang tulus. Tak lupa, kakek Suhud juga meminta maaf mengenai dirinya yang meminta uang di video yang viral beberapa waktu lalu.

"Dia juga bilang 'minta maaf juga ya, waktu itu saya minta uang'. Jadi, memang ketika saya melihat dia itu, ketulusanya itu tinggi sekali ya. Saya sendiri sampe ngerasa 'pantes ya gue dihujat', lah orangnya baik banget, pantes," pungkas Baim Wong.

Tag: baim wong Deddy Corbuzier Kakek Suhud kontroversi konten Baim Wong

Bagikan: