Netizen Heran Anaknya Bisa Naik Pesawat Saat Pandemi, Ini Klarifikasi Zaskia Sungkar

Irwansyah, Zaskia, dan Ukkasya (Foto: IG @irwansyah_15)

ERA.id - Zaskia Sungkar dan Irwansyah baru-baru ini menjadi sorotan publik karena membawa anak mereka, Ukkasya ke luar negeri. Banyak netizen yang mengaku heran bagaimana Zaskia dan Irwansyah bisa membawa bayi menaiki pesawat di tengah pandemi COVID-19.

Seperti diketahui, salah satu peraturan perjalanan di tengah pandemi yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan adalah tidak memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun naik pesawat. Sementara, Ukkasya sendiri bahkan belum genap berusia 1 tahun.

"Kok bisa anak di bawah umur naik pesawat? Syaratnya apa bun?" tanya salah satu netizen lewat komentet di unggahan Zaskia.


Mengetahui banyak netizen yang bingung dan heran akan hal itu, Zaskia Sungkar pun akhirnya buka suara.  Ia menjelaskan bahwa salah satu maskapai penerbangan memperbolehkan anak-anak untuk naik pesawat.

"Kemarin aku naik Qatar Airlines, Alhamdulillah boleh kok, banyak anak-anak juga nggak cuma bayi. Mungkin sesuai negara yang dituju dan maskapainya juga ya," ungkap Zaskia.

Zaskia kemudian menjelaskan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi agar anak bisa melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat saat pandemi.

"Kemarin aku syaratnya ortu vaksin lengkap. Ortu dan anak PCR. Semoga Allah mudahkan," lanjutnya.

Tak hanya Zaskia, sang adik, Shireen Sungkar pun ikut memberikan penjelasan akan masalah ini. Ia menyarankan netizen untuk lebih aktif untuk mencari informasi mengenai peraturan penerbangan anak di bawah umur.

 

Klarifikasi Zaskia Sungkar (Foto: Screenshoot IG) 



"Coba cek komen di bawah ya banyak yang kasih tau mereka bisa domestik bawa anak juga dan share caranya. Semoga Allah mudahkan, karena kalau penerbangan internasional memang tergantung negara tujuan. Yang penting ada visa," pungkas Shireen Sungkar.

Tag: Zaskia Sungkar Shireen Sungkar Irwansyah Muhammad Ukkasya Syahki

Bagikan: