Jadi Korban Penipuan, Taeyeon SNSD: Saya Kesal Harus Berbicara Tentang Ini!

| 28 Oct 2021 16:35
Jadi Korban Penipuan, Taeyeon SNSD: Saya Kesal Harus Berbicara Tentang Ini!
Taeyeon snsd jadi korban penipuan (instagram/taeyeon_ss)

ERA.id - Taeyeon SNSD akhirnya buka suara terkait dirinya yang menjadi korban penipuan agen real estate. Taeyeon mengaku kesal harus membicarakan masalah yang menimpanya dan meminta penggemar tidak berspekulasi.

Melalui unggahan di Instagram miliknya, leader SNSD itu buka suara tentang masalah yang menimpanya baru-baru ini. Taeyeon menjelaskan bahwa kejadian itu bermula dari keinginannya memiliki rumah bersama keluarganya yang dekat dengan lokasi tempatnya bekerja.

"Saya telah tinggal jauh dari keluarga saya sejak saya masih muda, jadi keinginan saya selama sisa hidup saya adalah menemukan rumah untuk keluarga saya yang lebih dekat dengan daerah tempat saya bekerja dan tinggal, dan impian saya adalah menciptakan tempat yang nyaman untuk keluargaku," kata Taeyeon dalam Instagram Story-nya, Kamis (28/10/2021).

Lalu, kata Taeyeon, rencana untuk membeli rumah tersebut sudah disetujui oleh pihak keluarganya. Bahkan orang taunya melihat sendiri bagaimana lokasi dan rumah yang akan dibeli oleh pelantun "I" itu.

"Dengan persetujuan dari keluarga saya, orang tua saya melihat tempat itu dengan mata kepala sendiri dan membuat keputusan dengan mimpi yang sama dengan saya," jelasnya.

taeyeon snsd jadi korban penipuan (instagram/taeyeon_ss)
taeyeon snsd jadi korban penipuan (instagram/taeyeon_ss)

Rumor yang beredar luas ini pertama kali dilaporkan oleh YTN, yang menyebut Taeyeon menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh seorang komedian terkenal. Komedian itu diidentifikasikan sebagai Ahn Soo Mi, yang memulai debut kariernya di KBS dan berperan sebagai penjual serta berperan aktif merekrut orang-orang untuk berinvestasi.

Taeyeon pun dilaporkan membeli tanah dari perusahaan real esatate tersebut di tahun 2019 seharga 1,1 miliar won (Rp13 miliar). Bahkan disebutkan bukan hanya Taeyeon saja yang menjadi korban penipuan, melainkan ada sekitar 3.000 orang yang menjadi korban.

Mengenai rumor tersebut, Taeyeon mengaku kesal harus membicarakan masalah yang menimpanya. Namun dia meminta agar orang-orang tidak membuat keputusan dan mengeluarkan pendapatnya sendiri tentang apa yang dihadapinya.

Bukan hanya itu saja, Taeyeon juga mengaku dirinya diberitahu secara sepihak tentang masalah yang menimpanya. Sehingga dia akan menunggu situasinya terkendali untuk akhirnya buka suara.

"Saya diberitahu secara sepihak tentang kerusakan itu, jadi saya menunggu situasinya untuk saat ini. Saya kesal harus berbicara tentang hal-hal ini, tetapi meminta orang-orang yang salah paham dan melihatnya tidak baik untuk menahan diri dari mengeluarkan kesimpulan (sendiri) lebih banyak lagi," tegasnya.

Lebih lanjut, Taeyeon menegaskan bahwa dirinya tidak melakukan pembelian secara spekulatif hanya berdasarkan informasi palsu yang dijanjikan oleh penjual. Di mana penjual mengatakan kawasan yang dibelinya akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

"Saya tidak cukup gila untuk melakukan pembelian spekulatif," tutupnya.

Rekomendasi