Depresi hingga Ingin Bunuh Diri Gegara Kontroversi Sang Ibu, Pesan Devano Danendra ke Iis Dahlia: Stop Gimik

| 29 Oct 2021 10:10
Depresi hingga Ingin Bunuh Diri Gegara Kontroversi Sang Ibu, Pesan Devano Danendra ke Iis Dahlia: Stop Gimik
Devano Danendra (Foto: IG @devdanendra)

ERA.id - Devano Danendra mengungkapkan bahwa ia sempat mengalami depresi hingga ingin bunuh diri karena kontroversi ibunya, Iis Dahlia. Ini lantaran kontroversi yang dilakukan Iis berpengaruh ke kehidupan dan karier Devano, di mana ia selalu dikritik dan mendapat hujatan.

"Banyak orang yang nge-DM lo about your mom?" tanya Onadio Leonardo, di tayangan video yang diunggah akun @lambegosiip.

"Gue pernah kebawa, gue ngerasa gue nggak bersalah. Gue sempat ngerasa depresi," jawab Devano, yang disela Onadio menanyakan kebenaran ia pernah ingin bunuh diri atau tidak.

"Lo pernah mau bunuh dirikan?" sela Onadio. "Iya," jawab Devano.

Kekasih Naura Ayu ini menjelaskan bahwa alasannya bunuh diri karena selalu dikaitkan dengan kontroversi ibunya. Apapun yang dilakukan Devano, mulai dari nyanyi hingga main film selalu tidak disukai hanya karena ia adalah anak dari Iis Dahlia.

"Gue mau berkarya, apapun yang gue lakuin, gue bikin lagu gue bikin film, tapi tetap aja dari semua itu gue lakuin setulus hati gue, gue ngerasa nggak pernah berhasil. Orang selalu menganggap gue kayak lu udah anak Iis Dahlia, Iis Dahlia itu sangat sombong, kasar, dan lainnya. Gue ngerasa kayak capek, mau ngapain tetap kayak gitu," jelas Devano.

Tak kuat menghadapi hal itu, Devano akhirnya meminta Iis untuk tidak lagi melakukan gimik di acara televisi, yang selalu berujung kontroversi.

"Makanya gue bilang sama nyokap gue, 'kalo ibu sayang sama aku, ibu stop. Kalo pengen anaknya sukses, ibu stop,'. Stop do that thing dan gimik-gimik lainnya. Gimik yang biasa di TV kayak 'bu bikin ini ya, biar rame. Bu lu marah-marah ya, lu ngejelek-jelekin dia ya,'. Itu nyokap gue lakuin dan gue nggak suka," bebernya.

Lebih lanjut, Devano membeberkan bahwa perubahan ibunya yang suka gimik ini sejak Iis menjadi juri di salah satu program televisi. Menurutnya, sejak mengisi acara itu ibunya berubah total.

"Puncaknya 2020, mendemnya dari SMP. Pokoknya kalo orang-orang tahu sejak nyokap gue jadi juri di sebuah acara. Gue ngerasa dia jadi berubah karakter," pungkas Devano.

Rekomendasi