Anak Pernah Alami Dermatitis, Mona Ratuliu Berikan Tips Agar Menjadi Ibu Cerdas dalam Merawat Si Kecil

| 05 Nov 2021 14:37
Anak Pernah Alami Dermatitis, Mona Ratuliu Berikan Tips Agar Menjadi Ibu Cerdas dalam Merawat Si Kecil
Mona Ratuliu dan anak (Foto: Instagram/@monaratuliu)

ERA.id - Memiliki bayi memang terasa berat dan jadi pengalaman yang berarti bagi ibu baru. Meski begitu, menjadi seorang ibu adalah momen yang luar biasa, walau mengurusnya bukanlah hal mudah. Apalagi jika ibu baru merupakan seorang pekerja.

Kali ini, artis Mona Ratuliu membagikan tips bagi ibu-ibu supaya lebih cerdas dalam merawat si kecil. Saat melahirkan anak pertama, istri dari Indra Brasco ini akui memiliki berbagai masalah. Salah satunya adalah anak yang alami dermatitis.

Dikutip dari Hello Sehat, dermatitis adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh peradangan akibat kontak langsung dengan zat iritan (mudah mengiritasi kulit) atau alergen (pemicu alergi) di lingkungan sekitar.

virtual Wings Care CSR
virtual Wings Care CSR 'Baby Happy, Keluarga Happy'

"Dermatosis kayak jerawat anakku pernah kena dan banyak yang bales dari Instagram storyku. Ibu-ibu ternyata ngerasain juga. Anak pertama mungkin bingung kalo anak kedua sudah bisa keulang dan tahu cara atasinya," ungkap Mona Ratuliu melalui acara virtual Wings Care CSR 'Baby Happy, Keluarga Happy' pada Kamis (4/11/2021).

Selain itu, perempuan berusia 39 tahun ini juga menceritakan dirinya yang kerap lupa mengganti popok anaknya. Ketika anaknya menangis hingga menjerit, Mona baru sadar harus mengganti popok si kecil.

"Popok pernah akhirnya keulang lagi mungkin setiap anak berbeda kadang-kadang saking banyak kerjaan, lupa ganti popok pernah kejadian itu pas bayi nangis-nangis baru ingat. Tapi, sekarang dipermudah ya ada popok sekali pakai langsung buang," ujarnya.

Ibu anak empat ini juga memberikan tips bagi para ibu muda. Ia menyarankan ibu-ibu muda mencari tahu soal parenting. Informasi yang didapatkan bisa dari mengikuti berbagai kegiatan webinar hingga media sosial untuk menjadi ibu cerdas dalam merawat si kecil.

Bintang film MBA ini mengatakan bahwa digital zaman sekarang lebih mempermudah ibu-ibu muda untuk mendapatkan informasi.

"Ilmu berkembang jadi solusi pertama orang tua harus kepo. Kira-kira solusi anak kita apa. Ikut webinar, bisa lihat media sosial. Ibu-ibu lebih gampang bisa lihat dari media sosial. Lebih gampang sekarang," paparnya.

Rekomendasi