Sukses Besar, Penyalin Cahaya Borong 12 Piala di Festival Film Indonesia 2021

Tim Editor

Penyalin Cahaya (IG @wregas_bhanuteja)

ERA.id - Penyalin Cahaya sukses menjadikan film yang meraih piala terbanyak di ajang penghargaan Festival Film Indonesia 2021. Film ini berhasil meraih 12 piala penghargaan dari total 17 nominasi yang mereka dapatkan.

Adapun beberapa penghargaan yang diraih di antaranya adalah Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Wregas Bhanuteja, Pemeran Pria Terbaik untuk Chiccho Kurniawan, hingga Penulis Skenario Asli Terbaik oleh Henricus Pria dan Wregas Bhanuteja.

Atas pencapaian ini, sang sutradara, Wregas Bhanuteja mengucapkan bahwa mereka sangat bersyukur. Meski demikian, ia juga mengharapkan pesan dan isu kekerasan seksual yang diangkat di film tersebut bisa sampai dengan baik untuk para penonton.


"Kami sangat bersyukur atas raihan ini. Tetapi lebih jauh, semoga isu kekerasan seksual, pelecehan seksual yang dibawakan Penyalin Cahaya bisa menjadi fokus kita bersama. Agar kasus tersebut bisa diperangi dan mendapat perhatian khusus," ujar Wregas, dilansir dari kanal YouTube Kompas TV.

Dengan total meraih 12 piala, Penyalin Cahaya resmi menjadi juara umum di Festival Film Indonesia 2021. Sebelumnya, film ini sudah tayang perdana dan mengikuti kompetisi di Busan International Film Festival di Korea Selatan, pada September 2021 lalu, yang dihadiri sang sutradara dan pemeran utama wanitanya, Shenina Cinnamon.

Film Penyalin Cahaya sendiri bercerita tentang Sur (Shenina Cinnamon) yang kehilangan beasiswanya karena dianggap mencemarkan nama baik kampus usai foto dirinya saat mabuk tersebar. Sur tidak mengingat apapun yang terjadi saat foto tersebut diambil di pesta teater kampusnya.

Untuk mengembalikan kehidupannya yang normal sebelumnya, Sur pun berusaha mencari tahu kebenaran akan kejadian tersebut dibantu teman masa kecilnya Amin (Chicco Kurniawan). Film ini akan ditayangkan secara global di Netflix, pada 13 Januari 2022 mendatang.

Tag: Festival Film Indonesia FFI 2021 Penyalin Cahaya

Bagikan: