4 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang Januari 2022, Ada Penyalin Cahaya

Penyalin Cahaya (Instagram)

ERA.id -

Menyambut tahun baru, terdapat beberapa film Indonesia yang siap ditayangkan di Januari 2022 ini. Film-film tersebut sudah begitu dinantikan penayangannya oleh para penggemar, karena penasaran akan cerita dan para aktor ternama yang membintanginya. Apa saja filmnya? Simak ulasan berikut.

1. Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga

Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga akan menjadi film paling awal yang akan tayang, yakni pada 6 Janari 2022. Film ini dibintangi oleh Angga Yunanda dan Putri Marino. Bercerita tentang dua anak muda yang harus memikul tanggung jawab yang sama.

Raja (Angga) dan Asia (Putri) harus merawat orang tua tunggal mereka masing-masing. Keduanya pun saling jatuh cinta, seiring dengan orang tua mereka juga saling dekat. Dilema akan terjadi kala harus memilih kebahagiaan orang tua, atau diri mereka.

2. Dear Nathan: Thank You Salma

Bagi pecinta film Dear Nathan pastinya akan berbahagia karena akhir dari trilogi film itu, Dear Nathan: Thank You Salma, akan tayang pada 13 Januari 2022. Dalam film ketiga ini hubungan antara Salma (Amanda Rawles) dan Nathan (Jefri Nichol) karena adanya perbedaan nilai kehidupan. Tak hanya itu hadirnya sosok pria lainnya yang menyukai Salma semakin memperumit hubungan mereka.

3. Merindu Cahaya de Amstel

Merindu Cahaya de Amstel merupakan film yang juga dibintangi oleh Amanda Rawles. Film ini bercerita tentang Khadija (Amanda Rawles), yang berkewarganegaraan Belanda memutuskan untuk memeluk agama Islam dan mempelajari semua kewajiban agama.

Namun, di saat yang bersamaan, Khadija akan bertemu dengan Nico (Bryan Domani), seorang pria yang akan menunjukkannya pandangan baru tentang hidup dan arti cinta. Film ini akan tayang pada 20 Januari 2022.

4. Penyalin Cahaya

Jika film lainnya tayang di bioskop, Penyalin Cahaya akan tayang di Netflix, pada 13 Januari 2022. Film yang sudah menyabet 12 Piala Cita Festival Film Indonesia ini sudah begitu ditunggu-tunggu penayangannya.


Film ini bercerita tentang isu kekerasan seksual, dan bagaimana seorang penyintas kekerasan seksual menjalani hidupnya dan berjuang akan haknya. Film ini dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Chicco Kurniawan, Jerome Kurnia, dan masih banyak lagi.

Tag: film indonesia Penyalin Cahaya

Bagikan: