Meninggal Dunia, Fakta Rony Dozer dari Artis Papan Atas hingga 'Banting Setir' Jadi Sopir Taksi Online

| 12 Nov 2021 15:08
Meninggal Dunia, Fakta Rony Dozer dari Artis Papan Atas hingga 'Banting Setir' Jadi Sopir Taksi Online
Perjalanan karier rony dozer (instagram/dozersmile75)

ERA.id - Aktor sekaligus komedian Rony Dozer meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021). Kerabat terdekatnya, Tora Sudiro membenarkan hal tersebut.

Nama Rony Dozer sendiri mulai dikenal oleh publik di tahun 2000-an. Kala itu dia memulai kariernya dengan tampil di salah satu acara variety show ternama tanah air, Extravaganza.

Dalam acara itu, Rony dipertemukan dengan sejumlah aktor yang kini menjadi sahabatnya seperti Tora Sudiro, Mieke Amalia, Indra Birowo, Virnie Ismail, Edric Tjandra, Luna Maya, Aming, hingga Roy Marten.

Namun siapa sangka, aktor kelahiran 20 Agustus 1975 itu sudah menggeluti bidang seni sejak tahun 90-an. Di mana saat itu dia bergabung dalam Teater Katak. Dia juga turut membintangi drama remaja yang saat itu diproduksi oleh TVRI.

Memasuki awal 2000-an, wajah Rony Dozer lebih banyak menghiasi layar kaca dan menghibur penonton tanah air. Berbagai sinetron pun sukses dia bintangi mulai dari Wah Cantiknya, Saras 008, Arti Sahabat, Dan, Supergirl, Abu Nawas dan Paman Jin, Tuyul & Mba Yul Reborn, Magic Tumbler, hingga Detektif Cinta.

Selain berkiprah di layar televisi, kemampuan akting Rony Dozer juga turut membawanya kian sukses. Terbukti dia berhasil menembus layar lebar dan bermain di sejumlah film hit.

Rony Dozer tercatat membintangi film Jelangkung, Kiamat Sudah Dekat, Drakula Cinta, The Wedding & Bebek Bettutu, 3 Playboy Galau, Caleg By Accident, dan Surat Untukmu.

Melansir dari berbagai sumber, karier keartisan Rony Dozer tidak berlangsung lama. Tahun 2016 foto Rony saat menjadi supir taksi online pun mendadak viral.

Kala itu Rony mengaku telah menyiapkan mental dan ikhlas menjalani profesi barunya. Dia bahkan menjelaskan statusnya sebagai artis tidak bisa menjadi penentu penghasilannya.

"Awalnya sih saya bukan malu, tapi gimana menyiapkan mental untuk ikhlas. Saat jadi taksi online, saya sampingkan dulu keartisan saya," kata Rony Dozer, dikutip berbagai sumber.

Selain menekuni profesinya sebagai supir taksi online, Rony Dozer juga sempat didiagnosis menderita penyakit seluitis. Penyakit itu menyerang tubuh Rony Dozer di tahun 2014, yang menyebabkan kakinya bengkak secara tiba-tiba.

Sejak saat itulah wajah Rony Dozer dan kariernya di industri hiburan mulai sedikit memudar. Hingga akhirnya Rony Dozer dikabarkan meninggal dunia pada 11 November 2021 dalam usia 46 tahun.

Penyabab kematiannya saat ini diketahui lantaran komplikasi penyakit, terutama kolesterol. Jenazah Rony Dozer rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Rekomendasi