Jadi Saksi Nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan, Ridwan Kamil Persembahkan Hadiah Spesial, Apa Itu?

| 12 Nov 2021 18:15
Jadi Saksi Nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan, Ridwan Kamil Persembahkan Hadiah Spesial, Apa Itu?
Hadiah ridwan kamil untuk ria ricis dan teuku ryan (Dok: YouTube/KH Infotainment)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkesempatan menjadi salah satu saksi dari pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan. Didampingi sang istri, Ridwan Kamil mengaku memberikan hadiah spesial untuk Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan digelar pada Jumat (12/11/2021) di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ridwan Kamil berkesempatan menjadi salah satu saksi di acara penting tersebut.

"Alhamdulillah saya di sini diminta sebagai saksi nikah dari kaluarga Ria Ricis, dihubungi sejak lama dan saya nyatakan insyaallah saya usahakan waktunya dan alhamdulillah bisa," kata Ridwan Kamil, dikutip YouTube KH Infotainment, Jumat (12/11/2021).

Dalam kesempatan dan momen penting tersebut, Ridwan Kamil menceritakan kondisi dan suasana dari proses akad nikah pasangan tersebut. Di mana menurut Kang Emil, akad nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan berlangsung penuh keharuan.

Momen haru ini lantaran posisi wali nikah yang seharusnya diisi oleh Ayah kandung Ria Ricis digantikan oleh Deddy Mizwar lantaran ayah Ricis telah berpulang.

"Saya menyaksikan banyak hal, satu keharuan karena kan ayahanda Ria Ricis sudah tidak ada. Tadi diwakilkan wali nikahnya oleh Bapak Deddy Mizwar, penuh keharuan," ungkap Kang Emil.

Tidak hanya hadir sebagai saksi pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan saja, Kang Emil juga turut memberikan hadiah spesial untuk pasangan tersebut. Hadiah spesial itu berupa sebuah lukisan yang dibuat langsung oleh Kang Emil.

"(Hadiah) Insyaallah saya lagi hobi melukis, saya kasih salah satu lukisan saya supaya menghiasi di rumahnya yang baru nanti. Lukisan biasanya kaligrafi," jelasnya.

Mengenai makna dari hadiah lukisan kaligrafi tersebut, Kang Emil mengatakan lukisan tersebut bisa menjadi pengingat bagi Ria Ricis dan Teuku Ryan dalam menjalani bahtera rumah tangga. Di mana setiap perjalanannya harus diridhoi oleh Yang Maha Kuasa.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mendoakan agar rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan bisa langgeng hingga maut memisahkan.

"Saya gak mau denger ya agak gimana ya dunia artis kadang-kadang suka gak lama jadi rame. Mudah-mudahan betul-betul saya doakan panjang umur dan langgeng," tutup Kang Emil.

Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi menjadi pasangan suami istri setelah menggelar akad nikah pada Jumat (12/11/2021). Sebagai suami, Teuku Ryan memberikan mahar berupa emas 100 gram, uang tunai sebesar Rp179.500.000, serta seperangkat alat shalat.

Rekomendasi