Sebelum Ditahan, Nia Daniaty Akui Anak Sempat Cuci dan Cium Kakinya: Perasaan Saya Hancur

| 15 Nov 2021 10:29
Sebelum Ditahan, Nia Daniaty Akui Anak Sempat Cuci dan Cium Kakinya: Perasaan Saya Hancur
Nia Daniaty (Foto: Instagram/@niadaniatynew)

ERA.id - Setelah sekian lama bungkam, kini penyanyi lawas Nia Daniaty buka suara soal kasus yang menimpa anaknya, Olivia Nathania yang resmi ditahan oleh penyidik Polda Metro Jaya selama 20 hari, semenjak 11 November 2021.

Perempuan yang kerap disapa Oi iitu telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kasus dugaan penipuan bermodus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Atas penahanan Oi, Nia Daniaty tak kuasa menahan air mata dan menangis saat anak tercinta sudah mendekam dipenjara.

Pelantun lagu "Gelas-Gelas Kaca" ini mengetahui anaknya terkena kasus penipuan CPNS saat dirinya baru saja buka puasa. Saat itu, Nia menjadi tak nafsu makan mengetahui masalah yang dihadapi anak tercinta.

Nia Daniaty (Foto: YouTube/RCTI-INFOTAINMENT)
Nia Daniaty (Foto: YouTube/RCTI-INFOTAINMENT)

"Bagi seorang ibu tentu merasa kaget, shock dan sedih. Kebetulan kemarin saya dengar kabarnya, saya baru buka puasa 'saya nggak bisa ngomong apa-apa', mau makan dan minum seadanya. Pastilah seorang ibu merasakan kesedihan yang luar biasa," kata Nia Daniaty sembari menangis, dikutip dari kanal YouTube RCTI-INFOTAINMENT.

Perempuan berusia 57 tahun ini terus memberikan semangat untuk anak sulungnya itu. Apapun masalah yang dihadapi Oi, Nia akan selalu menjadi terdepan untuk membela putri tercinta.

"Sebagai manusia, saya semangat dan menyemangati anak. Bagaimana keadaan maupun situasi anak, saya terus berada dibelakangnya. Kasih sayang ibu tidak ada batasannya. Mau gimanapun kondisinya anak, ibu jadi garda terdepan," ucapnya.

Sebelum resmi ditahan, Olivia sempat minta maaf kepada sang ibu hingga mencuci dan mencium kakinya. Sembari menangis, Nia selalu mendukung dan mendoakan Olivia supaya selalu tegar menghadapi masalahnya.

"Sebelum berangkat dia bilang 'mah mau cium kaki, cuci kaki mama'. Sampai sore saya tunggu saya buka puasa, mendengar kabar tersebut pastinya perasaan saya hancurlah. Tentu sedih sekali," tuturnya.

Nia Daniaty (Foto: YouTube/RCTI-INFOTAINMENT)
Nia Daniaty (Foto: YouTube/RCTI-INFOTAINMENT)

"Bahkan anak saya sebelum berangkat mencium kaki saya, mencuci kaki saya, meminum air cuci kaki. Saya juga heran sama Oi 'katanya mau minta maaf saja sama mama'. Saya bilang 'nggak apa-apa nak, mama doain apapun, siapun oi mama tetap sayang sama oi. Itu nggak merubah dan terus mendoakan Oi," tambahnya.

Ditambah lagi, suami Oi, Rafly N Tilaar tidak berada disisi sang istri. Hal ini karena ibunda Rafly tengah sakit di rawat di RS. Namun, Nia meminta agar Rafly memerhatikan Oi dengan rajin datang ke tahanan.

"Pas sore magrib mendapatkan kabar seperti itu, pastinya kaget. Ya memang keadaan seperti ini, suaminya tidak ada sisi Oi. Kebetulan ibunya atau besan saya lagi sakit dan ada di ICU, dia dilema keadaan seperti ini," paparnya.

"Tapi saya bilang 'tolong pulang dulu, biar bagaimana tidak ada tidak ada yang mengurus anak saya untuk makan, bajunya. Tukar baju, bagaimana harus ada seorang suami yang bisa menguatkannya. Yang bisa diandalkan untuk menyemangati Oi ya suaminya" lanjutnya.

Rekomendasi