Tulis Surat untuk Nia Daniaty, Pesan Olivia Nathania: Mama yang Kuat, Oi Selama Ini Menyusahkan Mama

| 20 Nov 2021 08:25
Tulis Surat untuk Nia Daniaty, Pesan Olivia Nathania: Mama yang Kuat, Oi Selama Ini Menyusahkan Mama
Nia Daniaty dan Olivia (Foto: Instagram/@niadaniatynew)

ERA.id - Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan berkedok rekruitmen CPNS. Semenjak Kamis (11/11/2021), perempuan kerap disapa Oi ini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Oi telah menipu 225 korban dengan total kerugian Rp9,7 miliar.

Sudah mendekam di dalam penjara, Oi menuliskan surat untuk pelantun lagu "Gelas-Gelas Kaca" ini. Oi meminta ibunda untuk tidak perlu memikirkannya selama berada di sel tahanan. Ia juga mendoakan agar Nia Daniaty selalu sehat.

"Dia bilang mama yang kuat, nggak usah pikirin Oi, Oi kuat disini tegar, nggak usah mikir yang aneh-aneh, pokoknya mama yang sehat. Ada dia kirim surat titipkan langsung ke bunda. Saya kasih kertas, dia tulis surat, ya sudah saya kasih bunda," kata kuasa hukum Oi, Susanti Agustina, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Susanti (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Susanti (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

Di dalam isi kertas itu, Oi juga sadar bahwa dirinya selama ini hanya menyusahkan Nia Daniaty dan pengacaranya. Lalu, Susanti memberikan saran kepada Oi untuk berkata jujur.

"Bilang 'mungkin Oi selama ini banyak menyusahkan mama, tante Susan, keluarga jadi ya Oi begini'. Begitulah, intinya kok saya seperti ini. Saya bilang hadapi saja, kamu juga harus membuka semuanya, koperatif, jangan ditutup-tutupi," paparnya.

Selama didalam sel, Oi khawatir dengan kondisi mantan istri Farhat Abbas. Begitupun dengan Nia yang khawatir dengan kondisi Oi. Selain itu, Nia juga sekarang kurusan dan wajahnya lelah karena kurang tidur.

Susanti (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Susanti (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"Pasti nyariin ibunya, sebaliknya bu Nia juga seperti itu. Sehat sih, cuma beberapa hari ini kurang tidur kali ya, stres juga kali ya. Saya belum ada komunikasian juga sama bu Nia," ujar.

Selain itu, Nia Daniaty mengirimkan Oi sajadah, mukena hingga Al-Quran, supaya Oi lebih mendalami ilmu agama selama berada di sel tahanan. Nia juga memberikan semangat kepada Oi agar selalu kuat dan tabah menjalani hidup.

"Saya bilang Oi jujur, ya titip pesan Oi jaga kesehatan, jangan lupa salat. Kemana lagi? karena minta sama Allah. Bu Nia titip sejadah, mukena sama Al-Quran. Kegiatan disana nggak bisa pakai handphone, kegiatannya ya membaca Al-Quran. Bu Nia juga titip pesan yang kuat yang tabah." lanjutnya.

Rekomendasi