Ayah Bibi Andriansyah Ajukan Perwalian Gala Sky ke Pengadilan

| 17 Nov 2021 20:00
Ayah Bibi Andriansyah Ajukan Perwalian Gala Sky ke Pengadilan
Vanessa, Bibi, dan Gala (Instagram)

ERA.id - Ayah almarhum Bibi Andriansyah, Haji Faisal sudah mengajukan perwalian terhadap cucunya, Gala Sky Andriansyah. Seperti diketahui, sejak ditinggal oleh kedua orang tuanya, putra mendiang Vanessa Angel itu diurus oleh keluarga Bibi.

Pengajuan perwalian terhadap Gala ini sudah diserahkan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Pihak Pengadilan sudah mengonfirmasi hal itu, dan mengungkap bahwa perwalian diajukan pada 15 November 2021 lalu.

"Benar, ayah dari Bibi Andriansyah mengajukan permohonan perwalian. Pengajuan dilakukan pada 15 November 2021 dengan nomor perkara 482/Pdt.P/2021/PA.JB," ungkap Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Drs. H. Solaeman, MH, dilansir dari unggahan video akun @lambeturah_official, Rabu (17/11/2021).

Meski demikian, pihak pengadilan menyatakan bahwa saat ini mereka tengah dalam pemeriksaan berkat terkait perwalian tersebut. Terlebih hal ini belum bisa diputuskan karena masih menunggu keputusan penyerahan dari pihak keluarga Vanessa Angel.

"Nanti kita periksa dulu. Sebenarnya bisa diatur (jika pihak Vanessa mengajukan perwalian juga), mereka sama-sama punya kepentingan. Namun, nantinya majelis hakim yang akan menentukan," pungkas Solaeman.

Sebelumnya, ayah Bibi juga sudah menyatakan bahwa keluarganya sudah berkomitmen untuk mengurus dan membesarkan Gala, mengingat sang cucu dekat dengan adik Bibi, Fuji dan Fadly. Ia juga berharap pihak keluarga Vanessa menyerahkan hak perwalian.

"Soal itu belum diputuskan tapi mudah-mudahan papa Vanessa menyerahkan ke kita. Demi kebaikan anak-anak," ujar ayah Bibi pada satu wawancaranya belum lama ini.

Rekomendasi