Tanggapi Perebutan Hak Asuh Anak Vanessa Angel, Kak Seto Siap Jadi Mediator: Hatinya Nanti Terluka

Tim Editor

Kak Seto (Foto: Instagram/@kaksetosahabatanak)

ERA.id - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) sekaligus psikolog anak, Seto Mulyadi atau Kak Seto menanggapi soal perebutan hak asuh anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky. Kabar itu mulanya muncul dari pihak kedua keluarga sama-sama mengajukan hak asuh Gala Sky ke pengadilan.

Sehingga, keluarga pihak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah diduga memperebutkan hak asuh Gala Sky. Mengetahui kabar itu, Kak Seto menyarankan adanya mediasi dari lembaga pemerintahan guna mengedepankan kepentingan anak.

"Perlu dimediasi, ataukah Kementerian Sosial, atau mungkin pengadilan dan sebagainya, artinya mohon semuanya mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak," kata Kak Seto, dikutip dari KH Infotainment.

Kak Seto (Foto: YouTube/KH Infotainment)
Kak Seto (Foto: YouTube/KH Infotainment)

 

Selain itu, Kak Seto meminta pihak keluarga agar Gala Sky tidak berada dalam lingkungan konflik atau perebutan. Selain itu, Kak Seto menyarankan pihak keluarga agar psikolog mendampingi Gala Sky.

"Mungkin anak dilihat juga. Kalau bisa melibatkan pakar profesional psikolog untuk bisa mewawancarai anak mana yang paling disukai, dan mohon anak tidak berada dalam wilayah konflik perebutan. Mohon untuk tidak dilakukan," tuturnya.


Kak Seto siap menjadi mediator kedua belah pihak dan merangkul semua pihak demi Gala Sky. Hal ini supaya Gala Sky yang sudah kehilangan orang tua tetap mendapatkan kasih sayang.

"Dan perlu ada mediator yang bisa menjembatani antara kedua keluarga ini, bahkan kami dari LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia), bagi kepentingan untuk adik Gala kami siap untuk menjadi mediator," ucapnya.

"Kami akan coba cepat turun tangan untuk menangani kasus ini. Jangan sampai adik Gala yang sudah kehilangan kedua orangtuanya, kemudian berada dalam tekanan atau situasi perebutan konflik," tambahnya.

Gala Sky, Vanessa dan Bibi (Foto: Instagram/@galaasky)
Gala Sky, Vanessa dan Bibi (Foto: Instagram/@galaasky)

 

Walau Gala Sky tidak mendapatkan kekerasan, tetapi hatinya hancur karena sudah kehilangan kedua orang tua untuk selama-lamanya. Ditambah lagi, ada konflik soal perebutan hak asuh anak. Ia memohon kepada kedua belah pihak untuk memberikan hal yang terbaik.

"Karena ini kekerasan pada anak yang memang seolah tidak berdarah-darah, tapi hatinya nanti yang terluka. Jadi, mohon kedua keluarga ini bisa melakukan sesuatu yang terbaik untuk sang anak," imbuhnya.

Kak Seto berharap agar keluarga dari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah saling akur dan menyayangi Gala Sky. Hal ini agar hubungan kekeluargaan tetap terjaga.

"Tentu anak jadi bingung mencintai keluarga ayah maupun ibunya. Apalagi saya kira, antara (keluarga) ayah dan ibunya tetap dalam suasana yang akrab dan mesra. Jangan sampai kedua orangtua (mendiang) ini merusak suasana keindahan yang selama ini sudah dibangun," lanjutnya.

Tag: vanessa angel Kak Seto Bibi Ardiansyah Gala Sky Ardiansyah Hak Asuh Gala Sky

Bagikan:


POPULER

Gubernur Khofifah Anggap Sosok Buya Syafii Seperti Ikan di Laut