Buka Suara Soal Orang Tua Vanessa dan Bibi Rebut Hak Asuh Gala Sky Hingga Ahli Waris, Saran Tom Liwafa: Upayakan Jalur Kekeluargaan

Tim Editor

Tom Liwafa (Foto: Instagram/@tomliwafa)

ERA.id - Saat ini, kabar orang tua Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang memperebutkan hak asuh Gala Sky menjadi polemik. Ditambah lagi, ayah Vanessa, Doddy Sudrajat ingin harta warisan milik putrinya dan Bibi terpisah. Sahabat Vanessa dan Bibi sekaligus pengusaha, Tom Liwafa menanggapi kabar tersebut.

Tom Liwafa enggan untuk menjawab detail soal kabar perebutan hak asuh dan ahli waris. Menurutnya, itu di luar kapasitasnya dan orang tua sudah didampingi kuasa hukum. Sebagai sahabat, ia hanya bisa membantu jika keluarga Vanessa dan Bibi meminta pertolongan.

Tom Liwafa (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Tom Liwafa (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

 

"Itu diluar kapasitas saya menjawab. Kan dari kedua belah pihak ada pendampingan kuasa hukum. Saya beberapa kali sama teman-teman berpikir ketika urusan hak asuh ini ada kapasitasnya. Saya hanya sahabat Vanessa dan Bibi. Di luar itu saya nggak berkomentar apa-apa," ungkap Tom Liwafa, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

"Mereka juga dulu say Hallo cuma masalah persahabatan aja. Masalah Gala kita bertemu tapi nggak ngomong apa-apa saja," lanjutnya.


Ketika ditanya peninggalan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang jadi perebutan, Tom mengaku tak mengetahuinya. Yang jelas ia tahu peninggalan Vanessa dan Bibi adalah sejumlah bisnis. Tom tidak mau ikut campur soal permasalahan keluarga Vanessa dan Bibi.

Vanessa, Bibi, dan Gala (Foto: Instagram/@galaasky)
Vanessa, Bibi, dan Gala (Foto: Instagram/@galaasky)



"Kalau peninggalan saya kurang paham ya. Tapi yang saya lihat peninggalannya beberapa usaha memang yang dijalani. Tapi itu bukan ranah saya, ranah saya hanya membantu saat di Surabaya. Karena saya paling dekat di RS itu ya sudah," kata Tom Liwafa.

Tom Liwada juga kerap memberikan edukasi kepada adik-adiknya Bibi Ardiansyah untuk mengelola bisnis yang baik. Untuk mencampuri urusan keluarga, itu bukanlah ranahnya. Tetapi, Tom memberikan saran agar permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Makanya saya nggak ikut campur soal bisnis, cuma mementori adek-adek mas Bibi. Mungkin ada kesulitan atau seperti ini, ya kapasitas saya sebagai pebisnis," ujar Tom Liwafa.

"Sempat sharing dan tanya-tanya segala macam. Tapi, saya kembalikan lagi ke publisitas. Saya berpikir itu bukan wewenang saya, saya selalu mengupayakan jalurnya kekeluargaan dan diselesaikan seperti apa," lanjutnya.

Tag: vanessa angel Bibi Ardiansyah Doddy Sudrajat Gala Sky Ardiansyah Tom Liwafa Hak Asuh Gala Sky

Bagikan: