Ayah Pilih Pindah Agama Lagi Sebelum Meninggal, Penyanyi Tere Ungkap Ditemui Sosok Bercahaya dalam Mimpi

| 22 Nov 2021 19:46
Ayah Pilih Pindah Agama Lagi Sebelum Meninggal, Penyanyi Tere Ungkap Ditemui Sosok Bercahaya dalam Mimpi
Tere (Instagram)

ERA.id - Penyanyi Annisa Theresia Ebenna Ezeria atau akrab disapa Tere belum lama ini membagikan kesedihannya ditinggal sang ayah, Tombang Mulia Pardede. Ia merasa sedih karena mendiang ayahnya memilih untuk pindah agama lagi sebelum meninggal dunia.

Diketahui, ayah Tere awalnya menganut agama Kristen dan kemudian memilih menjadi seorang mualaf atau pindah ke agama Islam, yang jejaknya akhirnya diikuti oleh Tere. Namun, tepat sebelum meninggal dunia, sang ayah kembali menganut agama Kristen.

Ayah Tere meninggal dunia tepat setahun setelah ibunya berpulang. Sang ayah memiliki riwayat penyakit jantung dan gula.

"Setahun berselang ayah saya juga berpulang. Ayah saya punya riwayat sakit jantung dan gula. Kakinya sudah menghitam, harusnya diamputasi, tetapi beliau tidak mau," ujar Tere, dilansir dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, pada Senin (22/11/2021).

Sebelum ayahnya meninggal dunia, Tere ternyata sudah mendapatkan mimpi bertemu dengan sosok bercahaya yang menanyakan perihal agama sang ayah. Sosok itu menanyakan apakah ayah Tere ingin meninggal secara Islam atau tidak.

"Tapi yang paling menyedihkan buat saya waktu itu adalah, saya dikasih mimpi juga sama Allah, lagi-lagi cahaya itu bertanya. Ada cahaya dalam mimpi saya yang bertanya 'tanyakan ayahmy ingin meninggal secara Islam atau nggak', dan itu berulang," ungkapnya.

Namun, Tere nyatanya tak sempat menanyakan hal itu kepada ayahnya dan ini membuatnya merasa sangat sedih. Ia mengaku saat itu dirinya tidak tega menanyakan hal itu, dan hanya bisa menerima ayahnya meninggal dalam keadaan bukan seorang Muslim lagi.

"Saya mau nanya nggak tega lagi di rumah sakit. Cuman kalau nggak ditanya kayaknya saya ngerasa berdosa. Pas saya mau coba tanya, KTP-nya sudah ganti. Jadi, itu hanya berselang beberapa hari, akhirnya saya berusaha menerima kenyataan itu. Ayah saya berpulang dalam keadaan mundur (dari agama Islam)," pungkas Tere.

Sebagai informasi, Tere sendiri merupakan penyanyi keturunan Batak yang sudah berkarier di dunia musik sejak lama, sebelum akhirnya memutuskan mundur. Ia mengawali kariernya secara profesional dengan bekerja sama dengan Ahmad Dhani, dengan merilis album solo pertamanya bertajuk Awal Yang Indah, pada tahun 2002 silam.

Rekomendasi