Pindah Agama Setelah Lihat Yesus di Atas Kabah, Nur Afni Ocktavia: Mama Naik Haji Ketiga Kalinya, Berdoa dan Menangis

| 16 Mar 2022 16:36
Pindah Agama Setelah Lihat Yesus di Atas Kabah, Nur Afni Ocktavia: Mama Naik Haji Ketiga Kalinya, Berdoa dan Menangis
Nur Afni (Foto: YouTube)

ERA.id - Belum lama ini, penyanyi senior Nur Afni Ocktavia membongkar masa lalunya. Ia menceritakan pengalaman spiritual masa lalunya yang membuatnya pindah agama dari Islam ke Kristen. Nur Afni Ocktavia mengatakan dirinya mulai mencari tahu tentang agama Kristen semenjak menempuh pendidikan di SMA Methodist Medan.

"Saya penasaran siapa itu Yesus. Karena sekolah mengizinkan kami untuk membawa pulang Alkitab, jadi saya pinjam. Dari situ, saya mulai cari tahu tentang Yesus," katanya, dikutip dari kanal YouTube J&us Channel.

Perempuan berusia 63 tahun ini mengaku rasa penasarannya sudah terjawab ketika selesai melakukan salat tahajud. Ia merasa gelihat dan gundah serta ingin tahu lebih dalam tentang Yesus. Nur Afni menemukan salah satu ayat Alkitab yang membuat hatinya yakin untuk pindah agama.

Nur Afni (Foto: YouTube/J&us Channel)
Nur Afni (Foto: YouTube/J&us Channel)

"Saya membaca Yohanes 1 ayat 1 yang berbunyi, 'Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah," paparnya.

Lebih lanjut, Nur Afni mengutarakan keingannya untuk pindah agama kepada sang ibu tercinta. Sayangnya, pengakuannya ini justru bikin sang ibu sedih dan kaget.

"Setelah itu, mama naik haji untuk ketiga kalinya. Di sana, dia berdoa dan menangis sambil bilang, 'Kenapa anak yang dididiknya dalam iman Islam harus pindah agama'," ungkapnya.

Saat proses mencari jawaban di Tanah Suci, ibunya mendengar suara asing ditelinganya. Dalam suara itu mengatakan 'Anakmu bukan milikmu'. Semenjak saat itu, ibunya mengizinkan Nur Afni untuk pindah agama.

"Suara itu sampai membuat ibu saya gemetar dan bilang, 'Waduh, ini suara Tuhan'. Setelah pulang, ibu bilang, tak bisa melarang saya untuk pindah agama karena Tuhan sudah memberi petunjuk lewat suara itu," imbuhnya.

Nur Afni mengaku sempat kembali pindah agama ke Islam dan balik lagi ke Kristen saat menikah ketiga kalinya pada 2008. Saat itu, ia sempat menjalankan ibadah umrah bersama kakaknya.

"Setelah ibu saya meninggal, abang dan kakak saya mengajak umrah. Saya tak keberatan karena memang saya belum pernah ke Makah. Tetapi ada syarat, mereka minta saya mengubah di KTP menjadi Islam," ujarnya.

Saat berada di Tanah Suci, Nur Afni Ocktavia melihat momen istimewa dan tak pernah dibayangkan sebelumnya saat salat depan Kabah. Ketika bersujud, Nur Afni mengaku melihat Yesus berdiri di atas Kabah sembari membuka tangannya lebar-lebar. Ia menggambarkan sosok Yesus memakai jubah putih dengan cahaya berkilau.

"Saya baca Al-Fatihah, sebelum Amin kan ada kalimat ihdinas sirotol mustaqim yang artinya tunjukkanlah saya jalan yang lurus. Saat itulah, saya tak berdiri dan merasa diguyur angin sangat dingin." lanjutnya.

Rekomendasi