Waspada, Fitur Add Yours Instagram Jerat Pengguna Jadi Korban Penipuan, Begini Ceritanya

Tim Editor

Fitur Add Yours Instagram (Tangkapan layar Twitter)

ERA.id - Media sosial Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur stiker terbaru bernama Add Yours Instagram. Fitur terbaru itu rupanya membawa pengguna menjadi korban kejahatan berbasis digital.

Sebuah cuitan di Twitter dari akun @DitaMoechtar_ viral dan menjadi perbincangan netizen, Selasa (23/11/2021). Akun tersebut mengisahkan pengalaman pahit dari seorang rekannya yang menjadi korban penipuan dari fitur Add Yours Instagram.

Dalam cuitannya, Dita Moechtar menyebut temannya menjadi korban penipuan yang menggunakan nama panggilan akrabnya.


“Pagi td temen sy tlp, nangis2 abis ditipu katanya. Biasalah, penipu yg tlp minta transfer gtu. Yg bikin temen sy percaya, si penipu manggil dia “pim”,” tulis akun tersebut dikutip Era.id, Selasa (23/11/2021).

(Tangkapan layar Twitter)

Lalu, kata Dita, panggilan ‘Pim’ itu biasanya digunakan oleh temannya dan orang-orang terdekat saja yang mengetahuinya. Sehingga hal tersebut membuat kerabat Dita percaya untuk melakukan pembayaran sejumlah uang ke pelaku penipuan.

Kerabat Dita lalu mencoba untuk mengingat bagaimana bisa tertipu dengan menggunakan panggilan masa kecilnya.

Sebagai informasi, fitur Add Yours merupakan fitur terbaru yang bisa digunakan di Instagram Story. Lewat Add Yours, pengguna bisa saling berbalas pesan lewat postingan Insta Story. Belakangan, fitur itu kerap dijadikan kuis atau challange oleh para pengguna.

Tag: instagram fitur Add Yours Instagram fitur Add Yours Add Yours fitur Instagram

Bagikan: