Konser 4 Hari di Amerika Serikat, BTS Cetak Rekor Baru dengan Pendapatan Rp482 Miliar

| 05 Dec 2021 12:05
Konser 4 Hari di Amerika Serikat, BTS Cetak Rekor Baru dengan Pendapatan Rp482 Miliar
BTS (Instagram)

ERA.id - Kepopulerannya boy group asal Korea Selatan, BTS di dunia memang sudah tidak diragukan lagi. Menggelar konser bertajuk Permission to Dance On Stage - LA di Amerika Serikat, BTS mendapatkan keuntungan besar hingga mencetak rekor baru.

Konser tersebut digelar selama 4 hari di Sofi Stadium, California, Amerika Serikat, yaitu pada hari 27 dan 28 November, serta pada 1 dan 2 Desember 2021. Lewat konser tersebut BTS 33,3 juta dolar atau setara dengan Rp482 miliar, dengan total penjualan tiket 214 ribu.

Dengan itu, boy group beranggotakan 7 orang itu mencetak rekor dengan konser pendapatan tertinggi di SoFi Stadium. Selain itu, BTS juga berhasil memecahkan rekor sebagai petunjukkan dengan pendapatan kotor tertinggi yang digelar di satu tempat.

Rekor ini berhasil dipecahkan setelah dipegang selama satu dekade oleh Roger Waters, dengan konsernya di Buenos Aires, Argentina pada 2012 lalu. Tak hanya itu, BTS juga berhasil mencetak sejarah sebagai artis yang tidak berbahas Inggris pertama yang menghasilkan lebih dari 20 juta dolar dalam satu rangkaian konser.

Sementara itu, BTS sendiri sudah mengumumkan akan melanjutkan tur dunianya pada tahun 2022 mendatang. Setelah konser di Amerika Serikat ini, mereka akan menggelar konser di Seoul, Korea Selatan, pada Maret 2022. Namun, untuk negara-negara lainnya yang akan dikunjungi BTS buat menggelar konser belum diumumkan secara resmi.

Tags : bts konser BTS
Rekomendasi