Suga BTS Pecahkan Rekor Penjualan Album dengan D-Day

| 22 Apr 2023 20:11
Suga BTS Pecahkan Rekor Penjualan Album dengan D-Day
Suga BTS (Instagram/agustd)

ERA.id - Suga BTS menorehkan rekor baru di hari pertama perilisan album solonya, D-Day. Album tersebut memecahkan rekor penjualan album terbanyak di hari pertama perilisan.

Musisi yang juga memiliki nama panggung Agust D itu merilis album D-Day pada Jumat 21 April lalu. Ia juga merilis musik video untuk lagu utama album tersebut berjudul "Haegeum".

Dilansir dari Korea Times, Hanteo, situs penjualan album Korea Selatan, mengatakan bahwa album Suga tersebut terjual hingga 1.072.311 copy hanya dalam sehari perilisan.  Ini menjadi rekor penjualan album terbanyak di Hanteo oleh solois dalam sejarah.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh rekan satu grup Suga di BTS, yakni Jimin. Ia berhasil menjual album solonya bertajuk FACE sejumlah 1.021.000 di hari pertama perilisan.

Sementara itu, D-Day sendiri merupakan lanjutan proyek Suga BTS setelah merilis album D-2 pada 2020 lalu. Album baru ini juga akan mengakhiri trilogi Agust D, yang dimulai dari Agust D pada 2016, D-2, dan D-Day.

Suga sendiri juga akan memulai tur konser solonya dengan mengunjungi Amerika Serikat terlebih dahulu. Ia kemudian akan menyambangi Indonesia dengan konser di ICE BSD selama tiga hari, pada 26, 27, dan 28 Mei 2023 mendatang.

Rekomendasi