Ayah Bibi Andriansyah Resmi Gugat Doddy Sudrajat Soal Hak Asuh Gala Sky, Tanggal Sidang Perdana Sudah Ditetapkan

| 07 Dec 2021 10:59
Ayah dan ibu Bibi Andriansyah (YouTube)

ERA.id - Ayah dari mendiang Bibi Andriansyah, Faisal akhirnya secara resmi melayangkan gugatan terhadap ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Gugatan itu diajukan untuk menuntut hak asuh cucu, yakni Gala Sky.

Gugatan tersebut dilayangkan ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat, pada Jumat, 3 Desember 2021 lalu. Melalui gugatan itu, Faisal dan istrinya, Dewi Zuriati meminta ditetapkan sebagai pemegang hak asuh Gala.

"Faisal dan ibu Dewi bersama kuasa hukumnya telah datang ke PA Jakarta Barat pada 3 Desember untuk mengajukan gugatan hak asuh atau perwalian terhadap Gala Sky. Gugatan ya, jadi tergugatnya adalah pak Doddy," ujar Humas PA Jakarta Barat, Soleman, dilansir dari kanal YouTube KH Infotainment.

Diketahui ayah Bibi Andriansyah mengajukan gugatan ini lantaran permohonan perwalian atas Gala yang diajukan sebelumnya telah dicabut. Dicabutnya permohonan terjadi lantaran Doddy tidak menyetujui hal itu, dan menginginkan hak asuh Gala juga.

"Kalau kemarin kan permohonan, tidak ada mediasi, bisa langsung ketuk palu. Tapi karena ternyata satu pihak nggak setuju (Doddy Sudrajat) otomatis oleh kuasa hukum Faisal dicabut karena bentuknya permohonan. Makanya dia sekarang mengajukan bentuknya gugatan," jelas Soleman.

Lebih lanjut, Soleman pun membeberkan jadwal sidang perdana gugatan terhadap Doddy atas hak asuh Gala ini. Ia menegaskan bahwa pihak penggugat Faisal dan Dewi harus menghadiri sidang. Sedangkan untuk Doddy tidak diwajibkan, namun jika masih ingin mempertahankan hak asuh, ia harus hadir.

"Sidang ditetapkan kalau nggak salah tanggal 15 Desember hari Rabu. Iya wajib (datang), dipanggil. Yang penting wajib datang adalah penggugatnya ibu Dewi dan pak Faisal. Kalau tergugat, kalau masih ingin mempertahankan atau masih merasa punya hak jadi wali juga, ya harus datang," pungkas Soleman.

Rekomendasi