Sempat Dihujat Permainkan Agama, Jonas Rivanno: Aku Bersyukur

| 14 Dec 2021 21:00
Sempat Dihujat Permainkan Agama, Jonas Rivanno: Aku Bersyukur
Jonas rivanno dan asmirandah (Dok: YouTube/Daniel Mananta Network)

ERA.id - Pasangan selebriti Jonas Rivanno dan Asmirandah akhirnya buka-bukaan tentang rumah tangganya. Jonas mengaku telah melakukan kesalahan di masa lalu lantaran dinilai permainkan agama.

Nama Jonas Rivanno sempat menjadi perbincangan publik dan menghebohkan lantaran dituding mempermainkan agama. Dia menerima hujatan dari masyarakat Indonesia akibat hal tersebut.

Kini setelah kurang lebih delapan tahun berlalu, Jonas Rivanno blak-blakan tentang masalah rumah tangganya dengan Asmirandah. Jonas mengaku bahwa dirinya melakukan kesalahan di masa lalu saat ingin menikah dengan Asmirandah.

"Memang benar pada saat itu aku nggak bilang kita benar ya, kita melakukan kesalahan saat kita mau bersatu. Kita mau menikah aku ngelakuin kesalahan. Di mana kalau orang lain bilang aku bahkan dijadikan tersangka dalam mempermainkan agama," kata Jonas Rivanno, dikutip YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (14/12/2021).

jonas rivanno dan asmirandah (Dok: YouTube/Daniel Mananta Network)
jonas rivanno dan asmirandah (Dok: YouTube/Daniel Mananta Network)

Kejadian itu bahkan membuat pria yang akrab disapa Vano itu menerima hujatan tanpa henti. Bahkan hujatan itu berlangsung dalam waktu yang sangat lama.

"Pokoknya setelah masa itu pun tetap lah orang menjudge gue 'oh ini orang yang udah mainin agama'. Judgenya itu nggak yang sehari dua hari, itu lumayan panjang," ungkapnya.

Namun hujatan yang terus mereka terima selama kurang lebih satu tahun berhasil dilalui. Vano bahkan mengaku dirinya bersyukur atas kejadian di masa lalu.

Menurut Vano, kejadian itu justru membuat dirinya menjadi lebih dewasa dan menyadari bahwa dirinya disayang oleh Tuhan. Bahkan hujatan itu tidak lantas membuat dirinya terpuruk dan terhanyut dalam penyesalan.

"Entah kenapa kalau sekarang ya aku jadi ngerasanya bersyukur. Kenapa? Karena dari situ aku benar-benar tahu apa yang namanya penyertaan Tuhan. Justru di situ gue didewasakan," ucapnya.

Jonas Rivanno dan Asmirandah (Dok: Instagram/asmirandah89)
Jonas Rivanno dan Asmirandah (Dok: Instagram/asmirandah89)

Meski pun saat ini Vano dan Andah jauh lebih baik dan bersyukur dengan apa yang mereka jalani, proses untuk keluar dari keterpurukan itu diakuinya tidaklah mudah. Bintang sinetron Cinta Suci itu bahkan sempat terpikir untuk meninggalkan dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya.

"Sebenarnya ya kalau kita mau jujur sempat kepikiran nggak lagi di dunia entertainment itu iya sempat, ada jelas. Aku sama Andah sempat kepikiran (keluar), makanya kita pikir apa ya kita usaha apa ya," kenangnya.

Namun ketakutan dan juga keraguan itu seiring berjalannya waktu membawa perubahan besar bagi mereka. Mereka bahkan diminta untuk membuat kesaksian di banyak gereja dan acara tentang pengalaman mereka dalam urusan agama.

Sebagaimana diketahui, Jonas Rivanno sempat dihujat oleh seluruh masyarakat Indonesia lantaran dinilai mempermainkan agama. Kala itu Vano yang ingin menikah dengan Asmirandah memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Keduanya melakukan akad nikah pada 17 Oktober 2013 secara Islam. Tetapi pada 7 November 2013, Asmirandah memutuskan untuk membatalkan pernikahan mereka karena Vano masih memeluk agama sebelumnya.

Tak berselang lama tepatnya pada 22 Desember 2013, Vano dan Andah kembali melangsungkan pernikahan. Kali ini Asmirandah memutuskan untuk berpindah keyakinan mengikuti Jonas Rivanno. Sejak saat itulah mereka menjadi bulan-bulanan netizen lantaran dinilai mempermainkan agama.

Rekomendasi