Lama Bungkam Tentang Perpindahan Agama, Asmirandah Akhirnya Buka Suara

| 20 Dec 2021 21:05
Lama Bungkam Tentang Perpindahan Agama, Asmirandah Akhirnya Buka Suara
Alasan asmirandah pindah agama (Dok: YouTube/Daniel Mananta Network)

ERA.id - Artis peran Asmirandah akhirnya buka suara mengenai perpindahan agama yang sempat menghebohkan publik. Asmirandah mengatakan keputusan untuk memeluk agama Kristen adalah haknya sebagai manusia.

Nama Asmirandah dan Jonas Rivanno sempat menghebohkan publik kala dituding mempermainkan agama. Keduanya bahkan dihujat hingga dilarang muncul di televisi setelah masalah tersebut.

Kini Asmirandah muncul dan buka suara tentang keputusannya pindah agama. Wanita yang akrab disapa Andah itu mengatakan keputusan pindah agama adalah salah satu hak yang dia miliki.

"Saat mungkin kayak orang-orang tuh (mikir) pada saat aku memilih padahal sebenarnya boleh dibilang aku memilih keyakinan aku itu adalah hak aku. Dan saat itu usia aku udah lewat dari 17 tahun dan itu memang hak aku untuk memilih," kata Asmirandah, di YouTube Daniel Mananta Network, Senin (20/12/2021).

alasan asmirandah pindah agama (Dok: YouTube/Daniel Mananta Network)
alasan asmirandah pindah agama (Dok: YouTube/Daniel Mananta Network)

Lalu, kata Andah, dia membantah keputusannya pindah agama lantaran dirinya ingin menikah dengan Jonas Rivanno. Padahal diakui olehnya Vanno justru tidak pernah mengetahui keputusan sang istri.

Bahkan selama pacaran saat itu Vanno tidak pernah membicarakan soal agama ataupun mendengarkan lagu-lagu rohani di depan Asmirandah. Vanno bahkan mengaku terkejut saat Andah ingin dibaptis.

"Ini belum pernah gue ceritain kemana-mana ketika Andah dibaptis gue nggak tahu dia minta. Dia minta duluan buat dibaptis. Gue sebelumnya nggak pernah ngomong soal keyakinan, gue nggak pernah setel lagu rohani, nggak pernah sama sekali," ucap Vanno.

alasan asmirandah pindah agama (Dok: YouTube/Daniel Mananta Network)
alasan asmirandah pindah agama (Dok: YouTube/Daniel Mananta Network)

Wanita kelahiran 5 Oktober 1989 itu kemudian menjelaskan bahwa pengalaman spiritualnya tentang agama sudah dia rasakan jauh sebelum berhubungan dengan Vanno. Namun saat itu Andah mengaku masih samar dan tidak yakin dengan apa yang menarik perhatiannya.

Hingga suatu hari Anda merasa ingin sekali berkunjung ke gereja hingga melaksanakan ibadah. Tetapi di sisi lain dia tidak memiliki teman untuk diajaknya berbicara tentang keputusannya tersebut.

"Sampai akhirnya hari itu tiba-tiba aku pengen banget masuk gereja, aku pengen banget ibadah, aku pengen dibaptis. Dan jujur saat itu aku nggak punya teman yang bisa aku ajak bicara gimana caranya aku kenal Tuhan," jelasnya.

Untungnya di tengah kebimbangan dan juga ketakutannya, Asmirandah mendapat kekuatan serta dukungan dari sang kakak tercinta. Kala itu menurut Andah, kakaknya berpesan setiap pilihan memiliki konsekuensi yang harus ditanggung.

"Saat itu aku sangat bersyukur aku punya kakak yang menguatkan aku, dia bilang 'kalau kamu emang bahagia dengan pilihan kamu, kamu tahu ada konsekuensinya' yaudah kamu jalanin," tutupnya.

Kini Asmirandah dan Jonas Rivanno hidup bahagia dengan memiliki satu buah hati berjenis kelamin perempuan bernama Chloe Emmanuelle Van Wattimena.

Rekomendasi