Kaget Lihat Al-Qur'an Berganti Jadi Alkitab, Ibunda Tessa Kaunang Kisahkan Perjalanan Spiritual Menjadi Kristen

| 18 Dec 2021 13:00
Kaget Lihat Al-Qur'an Berganti Jadi Alkitab, Ibunda Tessa Kaunang Kisahkan Perjalanan Spiritual Menjadi Kristen
Bu tessa kaunang masuk kristen (instagram/tessakaunang_tuiit)

ERA.id - Ibunda Tessa Kaunang, Julie Kaunang memutuskan untuk berpindah agama dan memeluk agama Kristen. Julie menceritakan proses perpindahan agama tersebut yang sangat mengejutkan.

Dalam sebuah konten di YouTube milik Yusuf Manubulu, ibunda Tessa Kaunang mengungkap bahwa dirinya tertarik memeluk agama Kristen sejak mulai memasuki bangku kuliah. Julie secara diam-diam pergi ke gereja hanya sebatas untuk melihat-lihat dan penasaran.

"Ketika saya ada di Jakarta sedang menyelesaikan taraf S1 saya di UKI, saya tinggal di sebelah gereja GPIB Immanuel di Gambir. Saya sering memandangi greja itu, tiba-tiba ada satu magnet yang menarik saya untuk saya ingin tahu dalamnya gereja itu," kata Julie di YouTube Yusuf Manubulu, Sabtu (18/12/2021).

Lalu, kata Julie, dia merasa seperti dituntun oleh roh kudus yang tiba-tiba saja membawanya ke gereja tersebut. Diceritakan olehnya bahwa Julie mendadak mandi sehabis subuh dan berpakaian rapih.

Dengan suasana hati yang riang, dia mencoba untuk masuk ke gereja itu. Namun kondisi gereja saat itu masih dikunci rapat oleh petugas gereja.

"Tapi ternyata ada tukang sapu yang buka. Saya masuk aja ternyata gereja itu untuk ibadah pertama di mulai jam 6 pagi. Pada waktu saya masuk tentu saja belum ada orang, bahkan pekerjanya pun belum datang," jelasnya.

Saat pintu gereja dibuka, Julie yang sudah menunggu pun berlari memasuki gereja. Dari situ lah diakuinya dia merasa ada keteduhan yang luar biasa di dalam dirinya. Dia bahkan merasakan ketenangan yang belum pernah dia rasakan sebelumnya.

Lalu, saat sudah duduk di dalam gereja dia mencoba untuk memandang sekeliling gereja dan memejamkan mata sekejab. Saat memejamkan mata itu, diakuinya ada sosok yang memandangnya dan mengajaknya berbicara dalam mata terpejam.

"Saya memandang-mandang sambil memejamkan mata saja. Di situ saya seperti bicara dengan seorang sosok tapi saya nggak tahu siapa itu. Saya seperti berhadapan gitu dia jauh di sana. Saya merasakan dalam roh ada seorang sosok yang memandang saya, dan saya memandang dia kemudian saya ngobrol aja gitu," ungkapnya.

Hingga akhirnya mantan mertua Sandy Tumiwa itu mulai mengenal dan mempelajari agama kristen. Belum lagi lingkup pergaulannya selama di kampus membuat dirinya terpengaruh akan hal tersebut.

Sampai akhirnya suatu hari Julie yang akan melaksanakan ibadah solat Tahajud tiba-tiba saja terkejut dan tidak menyangka dengan apa yang menimpanya. Di mana secara tiba-tiba Al-Qur'an yang dia baca berubah menjadi Alkitab.

"Ketika malam saat saya mau menjalankan solat tahujud di situ tiba-tiba Al-Qur'an yang sedang saya baca itu bisa berganti dengan Alkitab. Saya heran bisa berganti dengan Alkitab itu bagaimana di rumah saya tentu nggak ada (Alkitab)," akunya.

Dari perjalanan spiritual itulah akhirnya ibunda Tessa Kaunang memilih untuk memeluk agama Kristen dan meninggalkan agama Islam yang sudah dia anut sejak kecil. Padahal diakuinya dia sangat taat terhadap agama dan termasuk orang yang rajin membaca Al-Qur'an dan berpuasa.

Rekomendasi