Viral Ustaz Yusuf Mansur Ditangkap Polisi, Cek Faktanya

| 18 Dec 2021 14:33
Viral Ustaz Yusuf Mansur Ditangkap Polisi, Cek Faktanya
Ustaz yusuf mansur ditangkap (instagram/yusufmansurnew)

ERA.id - Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan ditangkap oleh pihak kepolisian atas dugaan penipuan berkedok sedekah dan investasi. Benarkah demikian?

Pendakwah kondang itu disebut telah diamankan oleh pihak kepolisian setelah melakukan penipuan berkedok sedekah dan investasi. Kabar ini muncul setelah sebuah video beredar luas di internet yang memperlihatkan penampilan Yusuf Mansur ditangkap polisi.

Dalam video itu, Yusuf Mansur terlihat mengenakan pakaian batik serta peci berwarna hitam. Sementara di bagian sisi kanan dan kirinya terlihat polisi berseragam lengkap mendampingi Yusuf Mansur.

Namun belakangan diketahui video tersebut tidaklah benar. Faktanya Ustaz Yusuf Mansur menjadi korban berita bohong yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Melalui akun Instagram miliknya, pendakwah 44 tahun itu mengungkap akan menindak tegas pembuat berita bohong itu secara hukum. Dia menyebut hal-hal seperti itu akan mendapat balasan cepat atau lambat.

"Semua akun akan ditindaklanjuti secara hukum, insyaaAllah. Gini-gini udah diarsip banget-banget secara langsung, dan di profiling. Cepat atau lambat akan menuai akibatnya, insyaaAllah," tulisnya di Instagrm, Sabut (18/12/2021).

Lalu, kata Yusuf Mansur, dia memperingati seluruh akun YouTube agar berhati-hati dalam membuat konten. Dia juga menegaskan bahwa gugatan perdata di pengadilan akan segera di proses.

"Semua akun YouTube yang beririsan siap-siap saja. Soal gugatan perdata ke pengadilan, kami akan hadapi sebaik-baiknya," tegasnya.

Dalam keterangan tersebut dia juga mengatakan sudah tahu siapa aktor utama penyebar isu yang tidak benar tersebut. Dia juga berharap penyebar narasi kebencian dan tidak sesuai fakta itu bisa segera ditangkap dan diproses secara hukum.

Yusuf Mansur juga mengatakan banyak nnarasi yang diputarbalikkan tanpa tahu fakta yang sebenarnya terjadi. Bahkan dia sempat menghiraukan rumor-rumor tersebut namun yang terjadi justru semakin memburuk.

"Didiemin malah makin muncul dan makin keliatan kepelesetnya, keliatan buruk dan keburukannya. Dan entah mau kesalahan apalagi yang dikorek-korek dan dinarasikan. Secara siapa juga ya kalau dicari-cari, pasti ada," ucapnya.

Bukan hanya menebar kebencian lewat rumor tidak benar saja, Ustaz Yusuf Mansur juga mengatakan bahwa kediaman miliknya sempat digeledah oleh pihak berwajib. Padahal kenyataan menurutnya tidak pernah ada aksi penggeledahan seperti yang dimaksud.

"Pagi ini pun beredar isu rumah saya digeledah hehehe. Emangnya apaan? Ada-ada aja alhamdulillah," katanya.

Lebih lanjut Ustaz Yusuf Mansur menyerahkan segala urusan kepada Yang Maha Kuasa. Dia juga mengatakan enggan memakai kekuasaan yang dimilikinya untuk menjatuhkan seseorang.

"Semoga Allah izinkan bener-bener final untuk disisir dan ditelusuri semua. Emang bukan perkara hari, minggu, bulan. Sebab saya nggak mau pakai kekuasaan siapa-siapa. Kekuasaan Allah saja, izin Allah," tutupnya.

Rekomendasi