Kisah Aktor Ternama Chen Sung Young, Meninggal Dunia dan Wariskan Harta ke Orang Indonesia

| 20 Dec 2021 12:01
Kisah Aktor Ternama Chen Sung Young, Meninggal Dunia  dan Wariskan Harta ke Orang Indonesia
Harta warisan chen sung young (Dok: Apple Daily)

ERA.id - Aktor ternama Taiwan Chen Sung Young sukses membuat kehebohan di berbagai media termasuk Indonesia. Aktor tersebut diketahui meninggal dunia dan mewariskan hartanya ke seorang warga Indonesia.

Chen Sung Young dilaporkan meninggal dunia pada Jumat (17/12/2021) waktu setempat. Semasa hidupnya diketahui Chen tinggal seorang diri tanpa pendamping di sisinya. Dia bahkan tidak menikah dan tidak memiliki seorang anak yang menemaninya di saat terakhir.

Namun belakangan diketahui dia tinggal bersama seorang pengasuh yang dikenal dengan nama 'Yule'. Pengasuh yang sudah menemani hidupnya itu bahkan sudah dianggap sebagai anak oleh Chen.

Yule yang merupakan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) itu rupanya berasal dari Indonesia. Namanya pun dikatikan dengan kematian Chen Sung Young. Tetapi keterlibatan Yule itu bukan semata menjadi penyebab kematiannya.

Menurut laporan Taiwan News, Yule diketahui mewarisi harta Chen senilai 1 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp1 miliar. Uang itu diharapkan bisa digunakan oleh Yule untuk membeli rumah dan membuka bisnis di Indonesia.

Dalam laporan juga disebutkan kondisi aktor 80 tahun itu semakin memburuk beberapa bulan terakhir. Saat itu dokter yang merawatnya mengatakan kondisi Chen bisa stabil bila dia rutin melakukan cuci darah. Tetapi hal itu justru tidak dilakukan oleh Chen sehingga kondisinya semakin mengalami penurunan.

Aktor kelahiran 1 Juli 1941 itu juga tercatat pernah menderita stroke dan pulmonary edema atau edema paru yang biasanya disebabkan oleh kondisi jantung. Selama kurang lebih tujuh tahun terakhir hidupnya, Yule menjadi saksi hidup yang menemani Chen melewati masa sulit hingga ajal menjemputnya.

Selain menerima harta warisan senilai Rp1 miliar, Yule juga sempat menerima hadiah berupa perhiasan emas senilai 1,2 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp621 juta.

Chen Sung Young tercatat pernah membintangi film ternama bersama Jet Li berjudul Fong Sai-yuk (1993). Semasa hidupnya ia juga pernah meraih Golden Horse Awards fot Best Actor untuk aktingnya di film A City of Sadness (1989).

Rekomendasi