Sidang Kasus Gaga Muhammad Kembali Digelar, Kakak Laura Anna: Sampai Nafas Terakhir Kita Akan Perjuangkan

| 21 Dec 2021 17:05
Sidang Kasus Gaga Muhammad Kembali Digelar, Kakak Laura Anna: Sampai Nafas Terakhir Kita Akan Perjuangkan
Sidang kasus Gaga Muhammad (Dok: Era.id/Ilham)

ERA.id - Sidang kasus yang melibatkan Gaga Muhammad kembali digelar pada Selasa (21/12/2021). Greta Irene, kakak dari mendiang Laura Anna menyebut akan melanjutkan perjuangan Laura hingga nafas terakhir.

Persidangan yang dihadiri oleh Greta Irene dan juga kerabat Laura Anna itu dijadwalkan pukul 13:00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Namun sidang ditunda lantaran satu dan lain hal hingga pukul 15:00 WIB.

"Halo semuanya, mohon doanya ya. Sidang di skors sampai jam 15.00 karena ada beberapa kendala," tulis Irene dalam keterangan.

Dalam video berdurasi 6 menit 20 detik itu terlihat suasana di persidangan. Namun lagi-lagi Gaung Sabda Alam Muhammad alias Gaga Muhammad tidak dihadirkan secara langsung.

Selama persidangan Irene terlihat mengenakan kemeja putih yang juga ditemani oleh kekasihnya, Ridho. Selain itu terlihat sahabat dekat Laura Anna, Kenau Angelo hadir selama persidangan.

sidang kasus gaga muhammad (Dok: Instagram/gretairn)
sidang kasus gaga muhammad (Dok: Instagram/gretairn)

Sehari sebelum sidang diadakan, Irene sempat meminta doa agar proses sidang diberi kelancaran dan juga membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Di mana mendiang Laura Anna yang selama dua tahun ini berjuang untuk mendapat keadilan dari kasus kecelakaan yang dialaminya.

"Mohon doa dan dukungannya untuk adik tersayang saya, Laura. Sampai napas terakhir kita sekeluarga akan memperjuangkan ini, sampai Laura mendapatkan keadilan yang seharusnya dia dapatkan," tegas Irene.

Sebelumnya gaga Muhammad dan Laura Anna mengalami kecelakaan mobil di Tol Jagorawi pada Desember 2019. Kecelakaan itu membuat Laura Anna mengalami kelumpuhan sementara Gaga tidak mengalami luka yang cukup serius.

Laura kemudian dinyatakan menderita spinal cord injury atau cedera saraf tulang belakang. Cedera ini menyebabkan Laura kehilangan fungsi motoriknya sehingga dia harus menggunakan kursi roda seumur hidupnya.

Di tengah perjuangannya meraih keadilan, Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021) di Rumah Sakit Eka Hospital Cibubur. Salah satu penyebab kematiannya diidentifikasi akibat asam lambung dan sesak nafas.

Rekomendasi