Kaleidoskop 2021: 8 Pasangan Artis yang Cerai Mendadak di Tahun 2021

| 31 Dec 2021 18:35
Kaleidoskop 2021: 8 Pasangan Artis yang Cerai Mendadak di Tahun 2021
Daftar artis cerai 2021 (Dok: istimewa)

ERA.id - Tahun 2021 akan memasuki babak akhir dan berganti tahun hanya dalam hitungan beberapa jam ke depan. Selama tahun 2021, banyak sekali kejadian yang terjadi baik kabar bahagia, duka, hingga berita perceraian para artis sepanjang tahun 2021.

Perceraian dari sejumlah artis di tahun 2021 tergolong mengejutkan publik sekaligus tidak disangka. Banyak pasangan artis yang memutuskan untuk berpisah dengan berbagai alasan, mulai dari tidak ada lagi kecocokan, KDRT, hingga perselingkuhan.

Berikut ini delapan pasangan artis yang mendadak bercerai di tahun 2021.

Nidny Ayunda dan Askara Parasady Harsono

Nindy Ayunda dan Askara Harsono (instagram/nindyayunda)
Nindy Ayunda dan Askara Harsono (instagram/nindyayunda)

Awal tahun 2021 penyanyi Nindy Ayunda membawa kabar mengejutkan tentang gugatan cerainya ke Askara Parasady Harsono. Di mana Nindy tercatat menggugat cerai Askara ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 12 Januari lalu.

Gugatan ini mencuri perhatian publik lantaran di saat yang bersamaan Askara sedang menghadapi kasus penyalahgunaan narkoba. Askara digugat saat dirinya ditangkap pada 7 Januari 2021.

Selain mengajukan gugatan cerai, Nindy juga membongkar perilaku Askara yang ternyata sudah berselingkuh dengan wanita lain. Askara bahkan disebut sering melakukan kekerasan selama membina rumah tangga dengan Nindy.

Setelah berbulan-bulan mengurus perceraian dan kasus KDRT, pasangan ini pun resmi bercerai pada Mei 2021.

Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim

Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim (instagram/rachelvennya)
Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim (instagram/rachelvennya)

Kabar perceraian paling mengejutkan di tahun 2021 jatuh kepada Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim. Pasangan selebgram yang kerap kali tampil harmonis di depan publik ini rupanya harus berpisah.

Diketahui Rachel Vennya mengajukan gugatan ke Niko pada 20 Januari 2021. Sebelum berpisah, mereka diketahui sudah pisah rumah selama kurang lebih satu tahun.

Hingga akhirnya pasangan yang dinilai couple goals oleh netizen ini resmi bercerai pada Februari 2021.

Wulan Guritno dan Adilla Dimitri

Wulan Guritno dan Adilla Dimitri (instagram/adilladimitrihardjanto)
Wulan Guritno dan Adilla Dimitri (instagram/adilladimitrihardjanto)

Tahun 2021 bisa dikatakan sebagai tahun yang penuh dengan kejutan. Secara tiba-tiba Wulan Guritno mengajukan gugatan cerai ke Adilla Dimitri di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Februari 2021.

Perceraian mereka bahkan berjalan damai dan sejauh ini tidak ada konflik yang terjadi. Bahkan Adilla sendiri masih terlihat sering berkumpul dengan keluarga Wulan meskipun sudah tak lagi bersama.

Mereka pun dinyatakan cerai dengan hasil keputusan pengadilan pada April 2021. Meski pun berpisah, mantan pasangan ini akan tetap merawat dan membesarkan anak-anak bersama.

Ririe Fairus dan Ayus Sabyan

Ririe Fairus dan Ayus Sabyan (instagram/ririe_fairus)
Ririe Fairus dan Ayus Sabyan (instagram/ririe_fairus)

Grup musik Sabyan Gambus sempat menghebohkan publik di tahun 2021 dengan isu perselingkuhan antara Ayus dan Nissa Sabyan. Di mana isu tersebut muncul tak lama setelah Ririe Fairus mengajukan gugatan cerai pada Januari 2021.

Tidak dipungkiri penyebab keretakan rumah tangga itu lantaran adanya orang ketiga di dalam rumah tangga Ririe dan Ayus. Bahkan Ayus sempat mengakui bahwa dirinya khilaf telah melakukan perselingkuhan tersebut.

Sayangnya hingga pengadilan mengetuk palu dan menyataian Ririe dan Ayus cerai pada Maret 2021, Nissa yang disebut sebagai orang ketiga tak kunjung memberikan klarifikasi. Bahkan hingga kini Nissa Sabyan memilih bungkam.

Alvin Faiz dan Larissa Chou

Alvin Faiz dan Larissa Chou (Instagram/alvin_411)
Alvin Faiz dan Larissa Chou (Instagram/alvin_411)

Rumah tangga putra dari mendiang Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz dan Larissa Chou dipisahkan dengan perceraian pada 16 Juni 2021. Larissa tiba-tiba saja mengajukan gugatan terhadap Alvin ke Pengadilan Agama Cibinong pada Mei 2021.

Perceraian mereka bahkan sempat diwarnai dengan konflik di mana Larissa menyebut Alvin telah berselingkuh dan mengabaikan putra semata wayangnya.

Namun Alvin yang saat itu bungkam tidak membenarkan adanya perselingkuhan di dalam rumah tangga mereka. Tetapi tak lama setelah bercerai, Alvin justru kembali menikah dengan mantan istri dari kerabatnya sendiri.

Zikri Daulay dan Henny Rahman

Zikri Daulay dan Henny Rahman (instagram/zikridaulay1)
Zikri Daulay dan Henny Rahman (instagram/zikridaulay1)

Senda dengan Alvin dan Larissa, rumah tangga Zikri Daulay dan Henny Rahman juga dipisahkan dengan perceraian pada Maret 2021. Penyebab perceraian mereka bahkan menjadi rahasia dan dikatikan dengan adanya orang ketiga.

Seolah kabar orang ketiga itu benar adanya, Henny memutuskan untuk menikah dengan kerabat dekat Zikri, Alvin Faiz. Rumah tangga mereka bahkan selalu diterpa rumor dan kebencian dari netizen.

Namun meski pun bercerai, masing-masing dari mereka sepakat untuk mengurus anak bersama-sama.

Celine Evangelista dan Stefan William

Stefan William dan Celine Evangelista (Instagram/riomotret)
Stefan William dan Celine Evangelista (Instagram/riomotret)

Pesinetron Stefan William dan Celine Evangelista mengejutkan publik dengan berita perceraian mereka. Keduanya bercerai setelah Celine mengajukan gugatan pada Juli 2021.

Mulanya, isu perceraian yang sempat beredar luas itu dibantah tegas oleh Celine. Namun lambat laun kabar kurang menyenangkan dari mereka pun berhembus.

Keduanya persmi bercerai pada Oktober 2021. Dalam putusan sidang, Stefan diwajibkan memberikan nafkah untuk anak-anaknya sebesar Rp30 juta per bulan.

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna (Instagram/kenangmirdad)
Kenang Mirdad dan Tyna Kanna (Instagram/kenangmirdad)

Tak kalah mengejutkannya dengan perceraian Rachel Vennya, pasangan Kenang Mirdad dan Tyna Kanna juga tiba-tiba saja diterpa rumor kurang menyenangkan. Tyna disebut telah berselingkuh dari Kenang dengan rekan satu klubnya di sepeda.

Di tengah rumor perselingkuhan itu, Tyna kembali mengejutkan publik dengan gugatan cerainya kepada Kenang Mirdad. Tyna menggugat cerai Kenang ke PA Jakarta Selatan pada Agustus 2021.

Tidak diketahui pasti apa yang menjadi penyebab perceraian mereka. Bahkan saat itu Kenang masih berusaha untuk memperbaiki rumah tangganya dengan Tyna.

Sayang, meskipun sudah berusaha damai dan melakukan mediasi, proses itu dinyatakan gagal dan mereka sepakat untuk mengakhiri rumah tangga.

Itulah perceraian sejumlah artis Tanah Air yang sempat menghebohkan publik di tahun 2021.

Rekomendasi