Marak Para Artis 'Adopsi' Boneka Arwah, Indigo Furi Harun: Setiap Pagi Diajak Doa Bersama

| 03 Jan 2022 17:00
Marak Para Artis 'Adopsi' Boneka Arwah, Indigo Furi Harun: Setiap Pagi Diajak Doa Bersama
Furi Harun (Foto: Instagram/@furiharun)

ERA.id - Sejumlah selebriti Tanah Air memamerkan anak adopsinya yang ternyata sebuah boneka. Salah satunya Ivan Gunawan yang jadi perbincangan pasca memperkenalkan kedua anak adopsinya berbentuk boneka bernama Miracle dan Marvel. Tak hanya Ivan Gunawan, ada juga Celine Evangelista, Sarwendah, Lucinta Luna, Roy Kiyoshi hingga Nora Alexandra.

Banyak netizen menduka sejumlah artis ini sengaja mengadopsi boneka arwah agar selalu terkenal. Maka dari itu, indigo Furi Harun menerawang apakah benar boneka arwah yang diadopsi sejumlah artis ini ada kaitannya dengan pesugihan atau tidak.

Furi Harun menegaskan bahwa boneka itu bukanlah pesugihan. Melainkan, para artis ini memang mengasuh boneka dan dianggap seperti anak sendiri. Lalu, boneka itu tinggal bersama majikannya.

Furi Harun (Foto: YouTube/Furi Harun)
Furi Harun (Foto: YouTube/Furi Harun)

"Bukan, sudah pasti bukan pesugihan. Jadi tidak ada perjanjian apapun, tetapi ini hanyalah anak asuh yang didoakan dan diasuh dengan baik lalu ajak tinggal bersama," ungkapnya, dikutip dari kanal YouTube Furi Harun.

"Dan arwah tersebut tidak dijadikan media untuk mengantarkan santet atau hal-hal negatif lainnya," lanjutnya.

Nantinya, sang pemilik akan menempatkan boneka bak bayi yang diberikan makan dan minum.

"Tidak semua boneka arwah itu bakalan minum susu, jadi kadang yang minumnya aktif atau tidak. Karena, beberapa boneka arwah hanya minum saripatinya saja," tuturnya.

Lebih lanjut, Furi Harun mengatakan boneka nantinya setiap pagi bakal diajak doa bersama dan tidak boleh membuat manusia lain jadi kena musibah.

"Jadi setiap pagi kita ajak doa bersama, memanjatkan doa kepada Tuhan, tidak boleh mencelakakan manusia dan juga sesama arwah, sehingga dapat mendapatkan tempat yang lebih baik," ungkapnya.

Rekomendasi