Tak Terima Rumah Disita Bank Gara-gara Kelakuan Adik, Hafiz Fatur, Irwansyah Beraksi

Irwansyah (Instagram)

ERA.id - Irwansyah harus mengalami kejadian tak menyenangkan karena kasus dugaan korupsi yang dilakukan adiknya, Hafiz Fatur. Akibat kasus tersebut, rumah Irwansyah dipasang plang penyitaan oleh pihak bank.

Permasalahan adiknya ini berdampak ke Irwansyah karena Hafiz menggunakan namanya dalam jaminan pinjaman. Dalam pengajuan kredit, Hafiz menyertakan rumah Irwansyah yang berada di kawasan Bintaro, Jakarta.

"Rumah tersebut sudah dipasangi plang. Proses kreditnya dari tahun 2018. Parahnya, yang bikin kami kaget, sertifikat yang dijaminkan di bank tersebut atas nama Irwansyah. Sertifikat rumah, kenapa bisa diagungkan atas nama orang lain," ujar kuasa hukum Irwansyah, Zakir Rasyidin pada Selasa (4/1/2022), yang dilansir dari akun @lambe_turah.


Zakir menegaskan bahwa Irwansyah sama sekali tidak mengetahui adanya pinjaman yang diajukan oleh adiknya. Ketika dikonfirmasi, pihak bank juga menyatakan bahwa mereka tak pernah bertemu dengan Irwansyah.

"Saya tanya Irwan, pernah bertemu banknya, dia jawab tidak pernah bertemu. Saya juga melakukan cek ke pihak bank, mereka mengatakan tidak pernah. Mereka sering bertemunya dengan Hafiz. Loh, cari Hafiz lah. Kita cari sama-sana, Anda dirugikan, klien kami dirugikan," jelas Zakir.

Lebih lanjut, Zakir menjelaskan bahwa pihak Irwansyah keberatan jika rumah mereka dipasangi plang penyitaan. Dengan itu, mereka mengajukan somasi kepada pihak bank.

"Karena rumah tersebut sudah dipasangi plang,  jadinya kami somasi banknya. Dan hari ini sudah kami somasi banknya," pungkasnya.

Hafiz Fatur sendiri kini tengah menjadi buronan polisi, atas dugaan terlibat dalam kasus korupsi Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tegar Beriman. Hafiz diduga telah korupsi dan merugikan uang negara senilai Rp3,1 miliar untuk kepentingan pribadinya. Hafiz sendiri diketahui menjabat sebagai direktur PT Halal Berkah Indonesia.

Tag: korupsi Irwansyah Hafiz Fatur adik Irwansyah

Bagikan: