Tertawakan Doddy Sudrajat Minta Uang Donasi Gala Sky Diserahkan ke Negara, Haji Faisal: Sangat Miris, Ini Uang Anak Yatim Piatu

| 06 Jan 2022 11:15
Tertawakan Doddy Sudrajat Minta Uang Donasi Gala Sky Diserahkan ke Negara, Haji Faisal: Sangat Miris, Ini Uang Anak Yatim Piatu
Haji Faisal (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

ERA.id - Tak ada habis-habisnya, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat membuat kontroversi. Ia saat ini meributkan rumah hasil donasi untuk cucunya, Gala Sky Andriansyah. Bahkan, Doddy Sudrajat minta uang donasi Gala Sky diserahkan ke negara.

Doddy Sudrajat mendatangi Mabes Polri dan mengadu ke Kementerian Sosial (Kemensos) terkait uang donasi yang dibuka sahabat Vanessa Angel, Marissya Icha. Mengetahui hal itu, ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal angkat bicara.

Haji Faisal hanya bisa tertawa pasca mendengar permintaan Doddy Sudrajat agar uang donasi dikembalikan ke negara. Sebab, banyak orang memberikan donasi secara sukarela tanpa adanya paksaan.

"Kadang-kadang saya memang suka ketawa menjawabnya. Kenapa saya kadang suka ketawa, kalau dilihat pelik persoalannya itu kan orang yang menyumbang ini kan sukarela, tanpa paksaan, dengan perasaan yang merasa tersentuh hatinya, kemudian dia memberikan donasi," ungkapnya, dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia.

Haji Faisal (Foto: YouTube/STARPRO Indonesia)
Haji Faisal (Foto: YouTube/STARPRO Indonesia)

"Saya pihak keluarga, agar uang ini tidak berseliweran ke mana-mana, maka tumbuhlah inisiatif dari salah seorang teman almarhum untuk mengumpulkan. Alhamdullilah terkumpul uang ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, mertua Vanessa Angel ini mengaku kerap dihubungi oleh bos-bos besar yang meminta nomor rekening Haji Faisal. Sehingga, Marissya Icha membuat rekening baru hanya untuk donasi Gala Sky.

"Sebenarnya kalau saya diam saja waktu itu, saya mau saja ada teman saya mau kasih apa, teman sesama pedagang ada yang mau kasih. Ada yang langsung ke rumah minta rekening, itu bos saya minta nomor rekening. Jadi, ada beberapa bos anggotanya minta rekening," tuturnya.

"Salah satu teman almarhum bilang 'Pah kalau nggak mau bikin saja nomor rekening. Tapi saya takut dinilai Rp20 juta malah dibilang Rp200 juta. Kemudian tumbuhlah ide 'bagaimana kalau dibelikan rumah' karena niat almarhum dulu membelikan rumah," lanjut.

Haji Faisal dan Doddy Sudrajat (Foto: YouTube)
Haji Faisal dan Doddy Sudrajat (Foto: YouTube)

Haji Faisal juga heran mengapa Doddy Sudrajat mempermasalahkan donasi tersebut. Ia sangat miris karena donasi itu diperuntukkan untuk Gala Sky yang kini sudah jadi yatim-piatu.

"Sekarang uang sudah terkumpul dan donasi dari sukarela. Tidak ada orang-orang yang menyumbang ini mempermasalahkan menurut saya. Kok tiba-tiba ada pihak-pihak yang mempermasalahkan, ini sangat miris hati saya. Kenapa? Ini uang anak yatim piatu loh," ucapnya.

"Ini pasti pihak-pihak entah orang itu seakan-akan susah melihat orang senang, senang melihat orang susah, seakan-akan seperti itu. Susah saya mencerna cara berpikir," tambahnya.

Rekomendasi