Pulang dari Turki, Ashanty Positif Covid-19: Saya Punya Penyakit Autoimun dan Isolasi di RS

| 07 Jan 2022 13:42
Pulang dari Turki, Ashanty Positif Covid-19: Saya Punya Penyakit Autoimun dan Isolasi di RS
Ashanty (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

ERA.id - Kementerian Kesehatan RI mengonfirmasi bahwa penyanyi Ashanty positif Covid-19. Istri dari Anang Hermansyah ini positif terinfeksi Covid-19 pasca berlibur di Turki bersama keluarganya beberapa waktu lalu. Sebelumnya, juga sempat menjalani karantina di hotel kawasan Jakarta.

Lewat Instagram Stories-nya, pelantun lagu "Cinta Tanpa Syarat" ini buka suara soal dirinya positif Omicron usai pulang dari Turki. Saat sampai di Indonesia, ia sudah PCR dan hasilnya dinyatakan Ashanty positif Covid-19.

Ashanty klarifikasi (Foto: Instagram Stories/@ashanty_ash)
Ashanty klarifikasi (Foto: Instagram Stories/@ashanty_ash)

"Buat teman-teman dan media diluar sana. Maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia, saya PCR dan hasilnya positif," tulis Ashanty pada Jumat (7/1/2021).

Saat berada di Turki, perempuan berusia 37 tahun ini sudah 2 kali PCR dan dinyatakan negatif. Saat berada di hotel karantina, Ashanty syok karena hasil PCR positif Covid-19.

"Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun dibandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina, saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif," katanya.

Ashanty (Foto: Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

Lalu, ibu sambung Aurel Hermansyah ini dikarantina di RS. Sebab, dirinya memiliki riwayat penyakit autoimun. Karantina di RS bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Saya langsung ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim satgas Covid. Dikarenakan saya punya penyakit autoimun dan demi keselamatan bersama saya isolasi di RS," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ashanty membeberkan kondisinya saat ini. Ia tidak merasakan gejala berat usai terkena Covid-19. Tetapi, Ashanty tetap mengikuti prosedur kesehatan dan tidak mau orang lain terkena virus Covid-19.

"Alhamdulillah belum merasakan gejala berat. Namun, saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan," tuturnya.

"Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri atau pun dihotel karantina, melainkan di RS." tambahnya.

Rekomendasi