Jadi Trending Topic, Quote Putri Tanjung Banjir Cibiran Netizen: Kasih Quote tapi Nggak Relate ke Semua Orang

| 19 Jan 2022 14:30
Jadi Trending Topic, Quote Putri Tanjung Banjir Cibiran Netizen: Kasih Quote tapi Nggak Relate ke Semua Orang
Putri Tanjung (Instagram)

ERA.id - Nama Putri Tanjung mendadak menjadi trending topik di Twitter, pada Rabu (19/1/2022). Ini terjadi karena quotes atau kata-kata motivasi Putri Tanjung mengenai membangun bisnis di usia muda.

Awalnya kutipan dari Putri tersebut dibagikan oleh pengguna Twitter dengan username @danaferdianto. Kutipan Putri tersebut berisi tentang jika ingin membangun bisnis yang besar, maka harus siap dengan risiko besar yang mungkin didapatkan.

"Gimana kita bisa tahu risikonya kalau enggak kita ambil? High risk, high return," quotes Putri Tanjung.

Pada keterangan unggahannya, pengguna akun tersebut membahas tentang Putri yang pernah mengalami kerugian Rp800 juta. Ia membandingkan cara Putri dan dirinya menyikapi kehilangan uang.

Quotes Putri Tanjung (Twitter) 

"Putri Tanjung gagal bisnis 800 juta mengurung diri di kamar 2-3 hari. Gue beli barang A harga Rp100 ribu terus dikasih tahu teman kalau di toko lain diskon 50 persen, langsung kena mental cuti sakit 10 hari," kata akun tersebut.

Postingan itu sontak mengundang netizen lain untuk berkomentar. Banyak dari mereka yang langsung mencibir Putri Tanjung karena dengan gampangnya mengatakan kutipan tersebut. Menurut mereka, risiko yang ditanggung Putri tidak akan mempengaruhi kehidupannya, yang sebenarnya sejak lahir sudah hidup nyaman dan mewah mengingat ia anak dari salah satu konglomerat Indonesia, Chairil Tanjung.

"Ngasih quotes tp gk relate ke semua org. Kelompok miskin ga akan kepikiran ambil risiko tinggi, krn kalo gagal taruhannya ya gk makan," kata salah satu netizen.

"Miss Putri Tanjung, tolong lihat privilege yang Anda miliki baru ngomong," ujar yang lain.

"High risk, high return, itu hanya gampang diucapkan oleh mereka yang orang tuanya kaya," sahut yang lainnya.

Rekomendasi