Bintang Film Moon Knight Gaspard Ulliel Tewas Akibat Kecelakaan Ski, Kronologinya Mengerikan

| 20 Jan 2022 11:52
Bintang Film Moon Knight Gaspard Ulliel Tewas Akibat Kecelakaan Ski, Kronologinya Mengerikan
Gaspard Ulliel meninggal dunia (instagram/gaspard_ulliel)

ERA.id - Bintang film Moon Knight, Gaspard Ulliel meninggal dunia usai mengalami kecelakaan ski, Rabu (19/1/2022). Ulliel meninggal dunia usai mengalami cedera.

Kepergian Gaspard Ulliel ini dibenarkan oleh pihak keluarga lewat sebuah pernyataan resmi. Pernyataan itu membenarkan bahwa Ulliel meninggal dalam kecelakaan ski.

"Gaspard Ulliel meninggal dalam kecelakaan ski pada hari Rabu," kata pernyataan itu, dikutip France24, Kamis (20/1/2022).

Kecelakaan yang menewaskan Gaspard Ulliel ini terjadi saat dia sedang melakukan ski di Pegunungan Alpen Prancis. Saat itu dia bertabrakan dengan pemain ski lainnya dan mengalami cedera pada bagian kepala yang sangat serius.

Setelah kecelakaan terjadi, dia langsung diangkut oleh helikopter untuk di bawa ke rumah sakit Grenoble. Namun karena cedera otak yang serius nyawa Ulliel tidak bisa tertolong.

Pihak kepolisian gunung sebelumnya juga pernah menerima laporan serupa tentang kecelakaan di wilayah tersebut. Di mana disebutkan salju tebal di atas lereng menyebabkan seorang gadis berusia 5 tahun tewas akibat ditabrak oleh pemain ski lainnya.

Aktor kelahiran 25 November 1984 itu mulai berakting sejak usianya 12 tahun. Dia mulai terkenal berkat membintangi film Hannibal Rising sebagai Hannibal Lecter muda. Selain itu, dia juga dikenal lewat film biografi desainer legendaris, Saint Laurent.

Pada tahun 2005 dia memenangkan piala Cesar, setara dengan Oscar Prancis untuk Aktor Paling Menjanjikan berkat film A Very Long Engagement. Dua belas tahun kemudian, dia memenangkan Aktor Terbaik untuk Juste La Fin Du Monde, berlawanan dengan Marion Contillard dan Lea Seydoux.

Aktor asal Prancis baru-baru ini terlibat dalam film Marvel berjudul Moon Knight, serial superhero terbaru yang banyak dinantikan penggemar. Dalam film ini, dia berperan sebagai Midnight Man, musuh utama Moon Knight. Di film ini dia juga beradu akting dengan Oscar Isaac dan Ethan Hawke.

Kepergian Gaspard Ulliel ini pun meninggalkan duka mendalam bagi industri perfilman Prancis. Presiden Prancis Emmanuel Macron bahkan turut menyampaikan duka citanya atas kepergian Ulliel.

"Dia mempesona semua lensa dan berada di puncak tagihan selama lebih dari dua dekade," kata sebuah pernyataan dari Istana Elysée.

"Bioskop Prancis kehilangan bakat besar, penuh pesona dan energi," cuit Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire.

Rekomendasi