Bella Sofie Ungkap Positif Omicron Saat Liburan di Amerika, Ini Gejala Awal yang Dirasakan

| 24 Jan 2022 20:00
Bella Sofie Ungkap Positif Omicron Saat Liburan di Amerika, Ini Gejala Awal yang Dirasakan
Bella Sofie dan suami (Instagram)

ERA.id - Melalui kanal YouTubenya, Bella Sofie mengungkap bahwa dirinya positif terpapar COVID-19 varian Omicron bersama sang suami, Daniel Rigan saat liburan di Amerika Serikat. Bella dan Daniel berbagi cerita mengenai gejala awal yang mereka rasakan saat positif Omicron. 

"Omicron ini yang aku rasa, mungkin masing-masing orang beda ya. Kalau yang mimi rasakan awalnya tenggorokan panas banget. Tenggorokan itu sampai kita tidur ya panas banget," ujar Bella Sofie.

"Kita semua rasain yang sama," tambah Daniel.

Daniel menyampaikan bahwa gejala yang dirasakan saat terpapar Omicron lebih ringan dari yang umumnya. Ia mengatakan bahwa varian ini tidak sampai menghilangkan indera penciuman atau perasa.

"Dulu juga gitu sih, cuman ini nyerangnya lebih pendek. Kalau dulu kan naik turun, sampai nyeri di dada, sampai hilang penciuman. Kalau ini nggak, ibaratnya kayak flu berat, batuk gitu, tapi nggak hilang penciuman, nggak hilang nafsu makan," jelas Daniel, yang dibenarkan oleh Bella.

Lebih lanjut, Daniel mengatakan bahwa penyembuhan Omicron lebih cepat karena mereka sudah penuh melakukan vaksinasi. Menurutnya, jika belum vaksin, maka penyembuhan varian ini akan lebih lama dan gejala yang dirasakan bisa lebih berat.

Itu sebenarnya kalau saya menilai, bukan karena penyakitnya yang tidak kuat, tapi karena kita sudah vaksin dan kedua kita sudah pernah kena. Jadi bukan Omicron yang lebih lemah, saya pikir sama saja jika tidak pernah vaksin, bisa parah," pungkasnya.

Sementara itu, Bella dan Daniel terpapar Omicron saat di Amerika, namun mereka pulih dalam waktu 4 hari. Mereka pulang ke Indonesia sudah dalam keadaan negatif dari virus dan kini tengah menjalani masa karantina.

Rekomendasi