Sakit Tenggorokan hingga Mual, Siti Badriah Umumkan Positif Covid-19 Saat Hamil Besar

| 04 Feb 2022 14:02
Sakit Tenggorokan hingga Mual, Siti Badriah Umumkan Positif Covid-19 Saat Hamil Besar
Siti badriah omicron (instagram/sitibadriahh)

ERA.id - Pedangdut Siti Badriah mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 varian Omicron. Dia mengungkap sempat mengalami gejala sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19 dalam kondisi hamil besar.  

Kabar tentang kondisi Siti Badriah terpapar Covid-19 ini disampaikan langsung olehnya lewat unggahan di Instagram. Pada unggahan itu, dia menyebut dirinya terpapar varian baru Omicron.

"Awal bulan kenalan sama si omicron, baik-baik ya omicron sama mommy fruity," tulisnya pada keterangan.

Pada unggahan yang dibagikan olehnya, tertera hasil tes PCR yang dilakukan oleh Siti Badriah pada 2 Februari 2022. Dia juga mengungkap bahwa dirinya tidak tahu dari mana bisa tertular varian Omicron.

Menurut pengakuannya, selama dalam kondisi hamil dia tidak pernah keluar rumah bila tidak ditemani oleh suaminya, Krisjiana Baharudin. Namun disebutkan olehnya, Kris memiliki kesibukan syuting yang dilakukan hampir setiap hari.

"Aku tuh nggak pernah keluar rumah, apalagi Kris kan syuting sampai tiap hari. Jadi emang nggak pernah keluar rumah kalau nggak sama suami," ungkap Siti Badriah di Instagram Story-nya.

Lalu, kata Siti Badriah, dia tidak ingin menyalahkan siapa pun atas kondisi yang dialaminya. Dia menyebutkan hal itu sudah menjadi takdir darinya terpapar varian Omicron di saat kondisinya sedang hamil besar.

"Emang lagi apes dan kecolongan aja. Nggak mau nyalahin siapa pun emang udah takdirnya kenalan sama Omicron," jelasnya.

Mengenai gejala yang dirasakan olehnya sebelum dinyatakan positif Covid-19, pelantun "Lagi Syantik" itu mengaku sempat mengalami sakit tenggorokan hingga mual.

Tetapi kala itu dia hanya menduga gejala itu hanya sebatas masuk angin saja lantaran dirinya sedang mengandung. Siti Badriah pun tidak ingin mengambil pusing dengan adanya gejala tersebut dan memilih tetap tidur bersama suaminya.

"Tiba-tiba kok tenggorokan aku ngerasa sakit banget. Terus mual dan eneg gitu rasanya. Dikirain masuk angin atau ibu hamil kan bbiasa mual ya. Udahlah abis itu aku di kasih koyo sama suamiku tersayang, terus tidur deh," akunya.

Namun sayangnya kondisi tersebut kian memburuk keesokan harinya. Bukan hanya sakit tenggorokan saja, dia juga mengalami flu berat sehingga membuatnya kesulitan bernafas.

Saat itulah Kris langsung memutuskan untuk melakukan tes antigen di rumah. Dari hasil tes antigen tersebut didapati hasil dari Siti Badriah menunjukan positif, sedangkan Kris negatif.

"Besoknya tenggorokan makin nggak enak, pilek mampet parah. Nggak tahu mungkin Kris udah feeling, kita emang selalu sedia antigen di rumah, langsunglah dia colokin. Eh ternyata hasilnya positif. Dan dia langsung swab sendiri juga, alhamdulillah hasilnya negatif," katanya.

Sejak mendapati hasil positif dari tes antigen yang dilakukan, Siti Badriah dan keluarganya pun memutuskan untuk kembali melakukan tes PCR. Dari tes tersebut didapati hasil yang sama seperti tes antigen yang sebelumnya dilakukan.

Kris yang dinyatakan negatif dan masih melanjutkan kegiatan untuk syuting pun memutuskan untuk berpisah sementara dengan Siti Badriah. Namun setelah dua hari berpisah, Kris juga ikut dinyatakan positif Covid-19.

"Akhirnya setelah aku dua hari sendiran, kamu tidur sendirian dia kena juga," ucap Siti Badriah.

Hingga saat ini Siti Badriah dan Kris masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Pasangan ini pun menambah daftar panjang selebriti Tanah Air yang terpapar Covid-19 dengan sebelumnya Boy William, Randy Pangalila, hingga Giorgino Abraham juga positif Covid-19.

Kami juga pernah menulis soal Warga Tionghoa Aceh Ini Nyaman dengan Syariat Islam dan Hukum Cambuk: Lebih Simpel Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi