Wawancara Lawas Dorce Gamalama Viral Lagi, Keinginan untuk Jadi Perempuan Sudah Ada Sejak Lama

| 31 Jan 2022 14:17
Wawancara Lawas Dorce Gamalama Viral Lagi, Keinginan untuk Jadi Perempuan Sudah Ada Sejak Lama
Dorce Gamalama (Instagram)

ERA.id - Dorce Gamalama belakangan ramai dibicarakan publik mengenai sakit yang dideritanya, hingga keinginannya untuk dimakamkan sebagai perempuan, yang berujung kontroversi. Di tengah kontroversi tersebut, wawancara lawas Dorce yang membahas dirinya sudah ingin menjadi perempuan sejak dahulu kembali viral.

Pada wawancara tersebut, Dorce menyatakan bahwa ia memiliki fisik bukan seperti laki-laki pada umumnya. Ini menjadi salah satu alasannya untuk melakukan operasi kelamin dan memilih menjadi seorang perempuan.

"Pada saat itu aku kan pengen jadi perempuan beneran gitu yah, karena memang fisikku juga sudah perempuan. Alhamdulillah aku nggak ada tanda-tanda laki-laki (seperti jakun), ini asli. Bulu-bulu saya juga nggak ada, bulu kumis jenggot gitu nggak ada," ujar Dorce dilansir dari unggahan TikTok @salimhaura.

Dengan melakukan operasi kelamin, Dorce mengaku seperti terlahir kembali. Usai sah menjadi perempuan, Dorce mengubah semua identitas yang ia miliki, mulai dari KTP hingga paspor.

"Dengan operasi itu aku menemukan sesuatu kayaknya aku terlahir kembali. Aku begitu sudah keputusan perempuan, akhirnya KTP, paspor diganti," tuturnya.

Lebih lanjut, Dorce juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah menikah dengan seorang pria selama tujuh tahun. Pernikahan tersebut harus berakhir karena Dorce sadar bahwa ia tidak bisa memberikan mantan suaminya keturunan.

"Aku sempat menikah dengan seorang pria saat itu, nggak lama cuman 7 tahun. Tapi aku menyadari karena aku tidak bisa memberikan anak, aku izinkan kawin dengan perempuan," pungkasnya.

Rekomendasi