Selain Dicekik, Shannon Wong, Pacar Adik Verrel Bramasta Ngaku Jadi 12 Tahun Korban KDRT Hingga Dipaksa Kerja

| 01 Feb 2022 15:00
Selain Dicekik, Shannon Wong, Pacar Adik Verrel Bramasta Ngaku Jadi 12 Tahun Korban KDRT Hingga Dipaksa Kerja
Verrel Bramasta, Athalla Naufal dan Shannon Wong (Foto: Instagram/@shannonnwong)

ERA.id - Media sosial tengah dihebohkan dengan unggahan terbaru dari selebgram Shannon Wong. Kekasih dari adik Verrel Bramasta, Athalla Naufal ini membagikan video yang terlihat ayahnya mencekik lehernya. Shannon juga memperlihatkan tangannya yang memar akibat di KDRT oleh ayahnya.

Lewat caption Instagram pribadinya, ia mengaku mengalami mental trichotillomania disorder dan self harm akibat dari kekerasan yang dia alami sejak kelas 1 SD. Ia mengaku hal yang terjadi dimedia sosial hanyalah rekayasa semata.

"Maaf ya aku udah gabisa seaktif dulu, update banyak di social media dikarenakan kondisi aku saat ini. Aku udah mengalami physical and verbal abuse selama 12 tahun, yang selama ini kalian liat di social media itu rekayasa. Selain itu aku mengalami depression, anxiety, trichotillomania disorder, self harm sejak kelas 1 SD," tulisnya.

Shannon Wong (Foto: Instagram/@shannonwong)
Shannon Wong (Foto: Instagram/@shannonnwong)

Lebih lanjut, Shannon mengaku dirinya baru berani membagikan pengalaman buruknya ini karena rasa takutnya tinggi. Namun, kini ia sudah memberanikan diri untuk speak up dimedia sosial.

"Selama ini aku belum berani speak up karena ketakutan aku, tetapi karena di titik ini aku udah cukup dengan ini smua dan sudah di diagnosed memiliki post traumatic stress disorder jadi aku memberanikan diri untuk speak up," katanya.

Shannon Wong mengaku dirinya membagikan video sudah dipikir panjang dulu. Dimedia sosial terlihat bahagia, Shannon menegaskan bahwa itu hanyalah sebagai topeng. Sebab, hatinya rapuh akibat KDRT perbuatan dari ayahnya.

"Untuk post video ini pun perlu pemikiran panjang dan keberanian yang besar and to be honest selama ini berat banget untuk menjalani karir di social media dengan topeng palsu ini dimana aku harus pura-pura baik-baik aja," ungkapnya.

Shannon Wong (Foto: Instagram/@shannonwong)
Shannon Wong (Foto: Instagram/@shannonnwong)

"Sedangkan most of the time sebelum aku mengambil foto atau video, aku harus mengahadapi kekerasan dalam rumah tangga. Sebenernya aku benci banget harus pura-pura baik-baik aja tetapi itu pilihan satu-satunya untuk jalani ini semua," lanjutnya.

Shannon menegaskan bahwa video yang dibagikan adalah nyata dari perbuatan KDRT dilakukan ayahnya. Ia meminta doa dan dukungan dari sahabat hingga netizen.

"Video diatas ini bukti nyata dimana orang tua aku melakukan physical dan verbal abuse terhadap aku. Aku hanya minta doa dan support kalian untuk ini semua," tutupnya.

Unggahan itu mendapatkan respon dari rekan sesama publik figur. Mereka memberikan semangat untuk Shannon Wong agar kuat menghadapi berbagai cobaan, seperti perlakuan KDRT dilakukan ayahnya.

"Semangat Shannon!!!!," tulis Fadly Faisal

"Shannon, kamu kuat cantik i love you," kata Valendza Wijaya

"Shannon cantik, yang kuat ya sayang," ungkap Elizabeth Angela Lorenza

Rekomendasi