Kecopetan di Jepang, Verrel Bramasta Janji Hadiahkan Rp100 Juta ke Maling yang Ambil Tasnya: Polisi Susah Bantu

| 30 Dec 2022 14:00
Kecopetan di Jepang, Verrel Bramasta Janji Hadiahkan Rp100 Juta ke Maling yang Ambil Tasnya: Polisi Susah Bantu
Verrell Bramasta (Foto: Instagram/@bramastavrl)

ERA.id - Kejadian nahas dialami oleh aktor ternama Verrell Bramasta. Putra Venna Melinda ini menjadi korban pencopetan saat menikmati liburannya di Shinjuku, Tokyo, Jepang. Pengalaman buruknya ini diceritakan lewat Instagram story-nya.

Usai mengalami peristiwa pencopetan, mantan kekasih Natasha Willona ini langsung mendatangi polisi setempat. Selain itu, Verrell menjanjikan hadiahkan uang sebesar Rp100 juta bagi maling yang sudah mengambil tasnya.

Unggahan Verrell (Foto: Instagram story/@bramastavrl)
Unggahan Verrell (Foto: Instagram story/@bramastavrl)

"Maling ngaku yuk. Gue kasih 100 juta kalo balikin," tulis Verrel Bramasta, yang diunggah di Instagram story @bramastavrl pada Rabu (28/12/2022).

Akibatnya, pria berusia 26 tahun ini kehilangan paspor, kartu ATM, kartu kredit, dan dompetnya. 

"Ada-ada aja, tas gue dicopet orang di Shinjuku. Paspor, dompet, uang, credit card, ATM, semua hilang. Hasilnya sekarang sudah empat jam di kantor polisi Jepang," kata Verrell.

Bintang film Putri untuk Pangeran ini mengaku kehilangan tasnya saat sedang berfoto di lokasi bernama omoide Yokocho, sebuah gang yang tidak bisa dimasuki kendaraan.

Unggahan Verrell (Foto: Instagram story/@bramastavrl)
Unggahan Verrell (Foto: Instagram story/@bramastavrl)

"Jadi aku lagi foto-foto di sini. Sama teman aku (tasnya) ditaruh di sini. Terus lima menit kemudian langsung hilang," kata Verrell Bramasta sembari menunjukkan sudut tempat meletakkan tasnya.

Lebih lanjut, Verrell menceritakan betapa sulitnya ia mengurus permasalahan ini di Jepang. Ia mengaku polisi di Jepang awalnya susah membantunya. Namun, setelah polisi menemukan namanya di Google, polisi Jepang baru bersedia untuk membantunya.

"Polisi-polisi di Tokyo awalnya juga susah bantu, terkesan hopeless, giliran google nama baru dibantu. Itu pun juga sudah 3 jam ditanya bolak-balik untuk verifikasi dengan language barrier yang sangat besar," imbuhnya.

Tak hanya itu, Verrell melakukan guyon agar terlihat seperti 'gembel' di Jepang pasca mengalami kecopetan. Dalam video itu, Verrell sedang jongkok di trotoar dengan topi terbalik ditangannya sembari meminta uang.  

Bahkan, sejumlah orang terlihat memberinya uang koin dan kertas. Aksinya tentu saja hanya guyonan semata, meski baru saja mengalami kecopetan.

"Jadi gembel di Jepang. Setelah dicopet tas, dompet, paspor dan ATM ," tulisnya 

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka justru aneh karena Verrell bisa mengalami kecopetan. Sebab, tas Verrell tidak dijaga selama perjalanan liburan di Jepang. Ada pun yang tak percaya Verrel kehilangan tas.

"Perginya sama keluarga dan teman-temannya kok bisa mereka ngga bantu ngawasin atau saling jaga. Aneh," komentar akun @mitamoes****

"Aneh, kalau gini kan mana orang percaya. Kehilangan barang penting kok di buat candaan. Apa jangan-jangan mau pansos di TV Jepang ya. Jangan prank orang karena sesuatu hal penting seperti itu nnti hilang beneran, entar gembel benaran," tulis akun @ikuny****

"Kurang mendalami nih aktingnya, mana ada gembel keren." lanjut akun @geminie_****

Rekomendasi