Diiming-Imingi Gratis 3 Bulan Telepon, Luna Maya Ngaku Kena Tipu: Demi Rp800 Ribu, Gue Boncos Rp2 juta

| 02 Feb 2022 15:05
Diiming-Imingi Gratis 3 Bulan Telepon, Luna Maya Ngaku Kena Tipu: Demi Rp800 Ribu, Gue Boncos Rp2 juta
Luna Maya (Foto: YouTube/Luna Maya)

ERA.id -  Artis Luna Maya kini tengah bersedih lantaran baru saja kena tipu online. Mantan kekasih Ariel NOAH ini menjadi korban penipuan lewat telepon yang mengatasnamakan salah satu operator seluler.  Ia kena tipu karena diiming-imingi gratis telepon selama 3 bulan.

Lalu, ia sangat tergiur dengan penawaran dari sang oknum. Hingga akhirnya, bintang film Suzzana Bernapas Dalam Kubur ini kena tipu hingga alami kerugian sebesar Rp2 juta rupiah.

"Guys aku baru kena tipu guys, gue tadi lagi foto-foto terus gue ditelfon kan. Gue tuh awalnya udah curiga karena nomor telfonnya +1 berapa gitu lah artinya sebenernya itu Whatsapp ya guys," ujar Luna Maya, dikutip dari kanal YouTube-nya.

Luna Maya (Foto: YouTube/Luna Maya)
Luna Maya (Foto: YouTube/Luna Maya)

Diiming-imingi telepon gratis selama 3 bulan, Luna Maya langsung bersemangat dan mengiyakan penawaran tersebut. Sang penipu juga menawarkan Luna Maya dengan menukarkan point dan sisanya dari sejumlah uang.

"Gue ditelfon katanya dia dari Tel****l point.. Gue tahu point gue lumayan banyak dan nggak pernah gue pake. Gua ditawarin tuker point dengan 3 bulan gratis nelfon wah oke juga nih gua pikir gue langsung oke kan," tuturnya.

"Dan dia bilang masih ada 800 point bisa diuangkan katanya jadi 800 ribu, lumayan juga kata gue," lanjutnya.

Luna Maya (Foto: YouTube/Luna Maya)
Luna Maya (Foto: YouTube/Luna Maya)

Ketika penawaran itu disetujui, perempuan berusia 38 tahun ini diarahkan untuk melakukan transaksi lewat e-wallet atau dompet digital. Ia mengingatkan publik untuk lebih berhati-hati dan tidak sembarangan memberikan OTP ke orang tak dikenal.

"Gue kemudian diarahin masuk ke M-Banking udah tuh gue terus diarahin ke E-Wallet juga, ini juga nih buat penonton hati-hati yaa jangan pernah kasih OTP," ucap Luna.

"Karena ketika dia minta OTP gue dengan santainya kasih OTP itu udah salah banget. Gue langsung telfon ke E-Walletnya minta direset semuanya," lanjutnya.

Tanpa sadar, Luna Maya memasukan nominal transfer sebesar Rp1,9 juta ke nomor penipu. Saat telepon dimatikan, Luna berinisiatif mengecek mutasi di dompet elektroniknya dan mendapati aktivitas debit. Luna pun sadar sudah ditipu hanya demi Rp800 ribu.

"Tiba-tiba gue lihat mutasi gue, harusnya kan gue dapat duit yaa kok tulisannya debit transfer ke D. Udah gitu nominalnya Rp1,9 juta hampir 2 juta guys! gua kena tipu cuman demi 800 gue boncos Rp2 juta," paparnya.

Luna Maya berpesan kepada netizen supaya lebih berhati-hati terhadap modus penipuan. ia tak mau ada lagi orang yang mengalami seperti dirinya.

"Ini bahaya banget, guys. Kalau ada yang menelepon, mengaku customer service, suaranya aneh, dan enggak enak didengar, artinya itu penipu. Kalau CS asli, suaranya pasti enak," lanjutnya.

Rekomendasi