Mantap Lakukan Egg Freezing, Luna Maya Yakin itu Solusi Terbaik Buat Perempuan yang Terlambat Menikah

| 26 Jan 2022 19:40
Mantap Lakukan Egg Freezing, Luna Maya Yakin itu Solusi Terbaik Buat Perempuan yang Terlambat Menikah
Luna Maya (Instagram)

ERA.id - Sempat menghebohkan publik, Luna Maya akhirnya membahas mengenai keputusannya melakukan egg freezing atau membekukan sel telur. Luna mengaku bahwa melakukan egg freezing sudah diinginkannya sejak lama, dan baru kesampaian pada tahun 2020 lalu.

"Mau ngelakuin itu akhir 2017 ke 2018. Tapi karena sibuk, oke diundur ke 2019. Terus karena sibuk, maunya 2020. Karena pandemi, nggak bisa keluar negeri, diurungkan niatnya. Eh ternyata ada di Indonesia, yaudah aku lakukan di Indonesia tahun lalu," ungkap Luna, lewat tayangan YouTubenya.

Mantan kekasih Ariel NOAH itu menyatakan bahwa dia sama sekali tidak ragu untuk melakukan egg freezing. Menurutnya tindakan tersebut sangat tepat bagi perempuan belum menikah yang khawatir akan keturunan.

"Ragu sih nggak. Karena ini salah satu solusi terbaik buat perempuan-perempuan yang merasa khawatir. Karena bagaimanapun perempuan itu setiap bertambah umur, sel telur yang dihasilkan berkurang. Dia akan berhenti tidak menghasilkan sel telur sampai akhirnya menopause," jelasnya.

Dengan pengetahuan tersebut membuat Luna mantap membekukan sel telur miliknya. Meski demikian, Luna mengatakan bahwa jika ia menikah dalam masa usia produktif, maka sel telur yang dibekukan olehnya tidak akan digunakan.

"Mumpung masih muda, masih sehat, tidak ada salahnya punya alternatif sih. Sampai saat ini aku belum menikah, usia bertambah. One day, aku ingin punya keluarga, punya anak. Mumpung masih bagus sel telurnya, aku bekukan," katanya.

"Tapi siapa tahu besok, bulan depan, tahun depan ternyata aku menikah, dan sel telur masih bagus, yaudah itu (sel telur yang dibekukan) nggak usah dipakai, normal saja," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal Diiming-Imingi Gratis 3 Bulan Telepon, Luna Maya Ngaku Kena Tipu: Demi Rp800 Ribu, Gue Boncos Rp2 juta Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi