Ratu Elizabeth II Akhirnya Restui Camilla Sandang Gelar Ratu Saat Pangeran Charles Naik Takhta

| 09 Feb 2022 13:33
Ratu Elizabeth II Akhirnya Restui Camilla Sandang Gelar Ratu Saat Pangeran Charles Naik Takhta
Camilla (Instagram)

ERA.id - Pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II menginginkan istri Pangeran Charles, Camilla diangkat menjadi Queen Consort atau ratu saat sang suami naik takhta menjadi raja nantinya. Keinginan tersebut disampaikan Ratu Elizabeth lewat pesan Platinum Jubilee, yang ditulis untuk menandai 70 tahun bertakhta.

"Ini adalah harapan tulus saya bahwa ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Queen Consort saat dia melanjutkan pengabdiannya yan setia," tulis Elizabeth, dilansir dari People.

Ratu juga mengharapkan rakyat Inggris untuk memberikan dukungan pada keputusannya. Ratu berharap agar rakyat mendukung Camilla dan Charles sebagaimana mereka mendukung dirinya.

"Dan ketika waktunya putra saya Charles menjadi raja, saya tahu kalian akan memberinya dan istrinya, amila dukungan yang sama yang telah diberikan kepada saya," ucapnya.

Publik dunia pun menyoroti keingan Ratu Elizabeth II menunjuk Camilla sebagai ratu, termasuk Indonesia. Lewat komentar di unggahan akun gosip @lamiscorner, banyak netizen yang memberikan pendapat mengenai kabar tersebut.

"Tenang, nanti dari Ratu Elizabeth lgsg ke William kok," kata salah satu netizen.

"Semoga Charles meninggoy sebelum naik takhta, panjang umur queen Elizabeth," ujar yang lain.

"Kukira kabar RIP, eh taunya malah mau dijadiin queen," sambung yang lainnya.

"Sepertinya tidak sempat, krn duluan meninggoy," timpal yang lainnya.

Rekomendasi