Jerinx SID Akan Sidang Hari Ini, Pendukung Siap Kumpul di Depan Pengadilan

| 22 Feb 2022 14:02
Jerinx SID Akan Sidang Hari Ini, Pendukung Siap Kumpul di Depan Pengadilan
Jerinx SID (Instagram)

ERA.id - Jerinx SID akan menjalani sidang lanjutan kasus pengancaman terhadap Adam Deni pada Selasa (22/2/2022). Pada sidang hari ini, para pendukung Jerinx dikabarkan akan berkumpul di depan pengadilan untuk memberikan dukungan dan meminta pembebasannya.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan akun Instagram @sid_official. Mereka menamakan aksi dukungan untuk Jerinx ini sebagai "Aksi Solidaritas Bersama JRX SID", yang menyematkan juga #BebaskanJRXSID.

"Jakarta! Yuk ikuti aksi solidaritas 'Kami bersama JRX SID', hari ini Selasa 22 Februari 2022. Tempat: Depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Mulai pukul: 10.00-selesai. Tetap ikuti aturan pemerintah dengan protokol lengkap. Jangan lupa pakai masker," tulis pendukungnya.

Unggahan tersebut sontak langsung menuai komentar positif dari pendukung Jerinx yang lainnya. Mereka juga antusias untuk menyuarakan kebebasan terhadap Jerinx.

"Semangat yok, membela kebenaran #bebaskanjerxsid," kata salah satu akun.

"Palangkaraya mendukung, semoga semesta memberikan keadilan," ujar yang lain.

Sementara itu, sidang yang akan dijalani oleh Jerinx hari ini beragendakan pembacaan pledoi atau pembelaan dari pihaknya. Sebelumnya, suami Nora Alexandra itu sudah dituntut 2 tahun penjara dengan jaksa mempertimbangkan dua hal.

Hukuman Jerinx diberatkan dengan korbannya, yakni Adam Deni yang merasa ketakutan karena diancam. Kedua Jerinx juga pernah mendekam di penjara selama 10 bulan kasus menghina tenaga kesehatan kacung WHO.

Rekomendasi